Andrei Arshavin ke Arsenal, Ricardo Quaresma ke Chelsea

Andrei Arshavin ke Arsenal, Ricardo Quaresma ke Chelsea
Andrei Arshavin ke Arsenal, Ricardo Quaresma ke Chelsea
LONDON - Bursa transfer paro musim di Inggris resmi ditutup kemarin dini hari WIB (3/2). Di detik-detik terakhir penutupan, dua deal krusial dituntaskan. Yakni, Andrei Arshavin yang resmi hijrah ke Arsenal dan berlabuhnya Ricardo Quaresma dari Inter Milan ke Chelsea dengan status pinjaman.

Bergabungnya Arshavin, 27, ke Arsenal mengakhiri spekulasi yang berkembang dalam tiga pekan terakhir. Bintang Zenit St Petersburg sekaligus timnas Rusia itu diikat kontrak hingga Juni 2012 dengan transfer 15 juta pounds atau sekitar Rp 246,8 miliar (kurs 1 pounds = Rp 16.332).

''Nominal sengaja tidak kami umumkan. Yang pasti, kami lega negosiasi telah tuntas tepat sebelum deadline transfer window,'' kata Alexei Petrov, juru bicara Zenit, seperti dilansir Reuters.

Meski sudah resmi bergabung, Arshavin belum akan menjalani debut dalam waktu dekat. Selain butuh waktu beradaptasi dengan sepak bola Inggris, pemain yang bisa berposisi sebagai striker, second striker, dan gelandang serang itu masih memiliki urusan di Rusia.

LONDON - Bursa transfer paro musim di Inggris resmi ditutup kemarin dini hari WIB (3/2). Di detik-detik terakhir penutupan, dua deal krusial dituntaskan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News