Andritany Digoyang Sriwijaya FC

Andritany Digoyang Sriwijaya FC
Kiper Persija, Andritany. Foto: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Penjaga gawang Persija Andritany Ardhiyasa rupanya mulai dilirik klub kebanggaan masyarakat Palembang, Sriwijaya FC. Hasil kurang memuaskan penjaga gawang Sriwijaya FC Fauzi Toldo menjadi alasan utama mereka membidik Andritany.

Ya, Toldo yang selama musim ini menjadi pilihan utama lewat 18 laga dianggap kurang omptimal. Total 29 gol bersarang ke gawang Toldo. Apalagi, di laga terakhir musim ini menghadapi Pelita Bandung Raya, Toldo dianggap bermain buruk dengan membiarkan gawangnya mudah dibobol Bambang Pamungkas.

Saat ini, manajemen Sriwijaya pun sudah mulai mengevaluasi skuad tempurnya. Pemain asing Laskar Wong Kito, Frank Ongfiang, menjadi pemain pertama yang didepak. M Hamzah dan Toldo kini disebut-sebut akan menyusul. Sriwijaya memang masih punya tiga penjaga gawang usia muda, tapi ketiganya masih belum cukup pengalaman.

Apalagi, Tani, sapaan akrab Andritany, bukan orang baru di skuad Sriwijaya. Setelah melepas masa pembinaan di Jakarta (SSB Jayakarta, ASIOP dan Diklat Ragunan) Andritany sempat berlabuh di Sriwijaya selama tiga musim, 2008 hingga 2010. Faktor kedekatan ini pun akan dijadikan senjata untuk merayu sang juru tangkap bola.

Manajer Sriwijaya Robert Heri memang tidak secara terbuka menyebut nama Andritany, tapi juga tidak membantah jika akan ada evaluasi besar di skuad Sriwijaya. Robert baru akan menyebutkan secara jelas siapa saja pemain yang dipertahankan dan dibuang setelah Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

"Semuanya akan dibahas dalam RUPS. Siapa pemain yang musim ini masih layak tentu akan dipertahanakan ataupun akan dilepas. Begitu juga dengan jajaran pelatih,"  ujar Robert. Secara khusus Robert menyebut pemain-pemian Timnas U-23 adalah sasaran targetnya.

Sementara itu, Andritany yang kini sedang berada di Incheon, Korea Selatan, untuk membela Timnas Indonesia U-23 di ajang Asian Games tak ingin berkomentar. Pemain kelahiran 26 Desember 1991 belum ingin membahas masa depannya di Persija dan masih ingin fokus membela Merah-Putih di Pentas Benua Asia.

"Saya ingin fokus bersama Timnas," ujar Andritany saat ditemui wartawan usai latihan di lapangan Sekolah Pelita Harapan, sebelum bertolak ke Korea, Selasa (9/9) lalu.

JAKARTA - Penjaga gawang Persija Andritany Ardhiyasa rupanya mulai dilirik klub kebanggaan masyarakat Palembang, Sriwijaya FC. Hasil kurang memuaskan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News