Anduk Bertuliskan Malaysia Airlines Ditemukan Masih Utuh di Pantai Barat Australia

Anduk Bertuliskan Malaysia Airlines Ditemukan Masih Utuh di Pantai Barat Australia
Foto: Nine News/The Age

jpnn.com - SEBUAH handuk kecil bertuliskan Malaysia Airlines dalam kemasan tersegel ditemukan masih utuh di pantai barat Australia. Handuk kecil yang biasanya dibasahi dulu sebelum digunakan itu ditemukan oleh pasangan Kingsley dan Vicky Miller di sebuah Pantai Cervantes, sekitar 200 kilometer sebelah utara  Perth.

Kingsley dan Miller sebenarnya menemukan handuk itu pada 2 Juli tahun lalu saat jalan-jalan di Pantai Cervantes. Ia merasa aneh dengan anduk temuannya itu karena jika memang sudah terpakai, tentunya tidak dalam kondisi tersegel dan masih bersih.

Kini, anduk itu sudah dikirim ke Canberra untuk diteliti. Kabar itu menyeruak setelah setahun persis pesawat Malaysia Airlines rute Kuala Lumpur-Beijing bernomor penerbangan MH370 hilang pada 8 Maret 2014 silam.

“Jika sudah dibuka dan ditemukan tergeletak di sana, pasti sudah sepenuhnya berbeda,” kata Miller seperti dikutip The Age dari program tayangan Nine News di Australia.

Sedangkan ahli meragukan kaitan antara anduk kecil bertuliskan Malaysia Airlines itu dengan MH370. Sebab, anduk berukuran  berukuran 6 x 8 centimeter itu tidak menyediakan cukup informasi tentang hilangnya pesawat yang mengangkut 239 orang tersebut.

Setelah ditemukan, anduk itu sempat diamankan oleh kepolisian Western Australia. “Ini tak mungkin, bagaimanapun, itu seperti barang umum tanpa ciri khusus yang bisa disimpulkan berhubungan dengan MH370,” kata juru bicara kepolisian Western Australia seperti dikutip Sydney Morning Herald.

MH370 disebut mematikan instrumen komunikasi dan pelacak jejak beberapa saat setelah meninggalkan Kuala Lumpur. berdasarkan catatan radar militer Malaysia, pesawat itu justru mengarah ke Lautan Hindia.(ara/jpnn)


SEBUAH handuk kecil bertuliskan Malaysia Airlines dalam kemasan tersegel ditemukan masih utuh di pantai barat Australia. Handuk kecil yang biasanya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News