Andyka Jadi Nakhoda Pengcab Jakarta Utara

Andyka Jadi Nakhoda Pengcab Jakarta Utara
Andyka Jadi Nakhoda Pengcab Jakarta Utara. JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Teka-teki siapa yang menduduki kursi ketua umum Pengcab PSSI Jakarta Utara terjawab sudah. Adalah S Andyka yang jadi nahkoda baru induk organisasi sepak bola di Jakarta Utara. Itu setelah Andyka memenangkan pemilihan dalam Muscab ulang PSSI Jakut, Minggu (17/11).

Muscab yang dihelat di Balai Yos Sudarso itu, berlangsung mendebarkan bagi pendukung masing-masing kandidat. Pasalnya, dukungan buat kedua kandidat, baik buat S Andyka dan Hasan Basri Umar berimbang. Ya, Andyka pun hanya unggul satu suara.

Dari total suara (37),  Andyka berhasil mendapat 19 suara. Sedangkan Hasan Basri Umar memperoleh 18 suara. "Memang Pengcab PSSI Jakarta Utara paling dinamis. Masing-masing kandidat dapat menyolidkan pendukungnya," ungkap Muchlas Rowi usai memimpin sidang di Muscab kemarin.

Memang hasil pemilihan itu tidak mengalami banyak perubahan. Pada pemilihan yang berakhir deadlock 12 Oktober lalu, Andyka dan Hasan Basri Umar sama-sama mendapatkan 19-19 suara. Hasil imbang itu karena Asprov ikut nenberikan suara.

Namun, Muchlas mengaku senang. Kendati pemilihan Ketua Umum Pengcab PSSI Jakut  berlangsung dinamis, tapi tetap berjalan lancar. yang lebih menggembirakan Muscab Ulang PSSI Jakut berjalan demokratis. "Ya, kami menilai pemilihan Ketua Umun Pengcab Jakut ini sudah berjalan demokratis," kata Muchlas.

Muchlas berharap terpilihnya Andyka dapat menjadi titik awal kebangkitan sepak bola Jakarta Utara. Pasalnya, lanjut dia, dalam konteks sepak bola Jakarta Utara punya potensi besar. "Jakarta Utara punya Persitara. Ini bukti kalau Jakarta Utara punya potensi," tutut Muchlas.

Ketua terpilih Andyka mengatakan, terpilihnya dia menjadi ketua umum Pengcab Jakut bukan kabar gembira. Itu karena jabatan merupakan amanah yang harus dikerjakan. "Makanya setelah ini, kami harap semua elemen tidak lagi terbelah. Jangan ada lagi kudu Andyka dan kubu Hasan Basri," kata Andyka.

"Yang jelas, saya sudah membulatkan tekad ingin memajukan sepak bola Jakarta Utara. Tanpa dukungan dari seluruh klub anggota dan para stake holder akan menjadi pekerjaab bert buat saya," pungkasnya.

JAKARTA - Teka-teki siapa yang menduduki kursi ketua umum Pengcab PSSI Jakarta Utara terjawab sudah. Adalah S Andyka yang jadi nahkoda baru induk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News