Welbeck Ancam Posisi Sturridge

Welbeck Ancam Posisi Sturridge
Danny Welbeck Ancam Posisi Sturridge. Foto AFP

jpnn.com - BUKAN hanya Wayne Rooney yang mencuri perhatian dalam laga melawan Slovenia. Selain Rooney, Danny Welbeck juga menyita perhatian publik Inggris berkat dua gol yang dia lesakkan ke gawang Slovenia. Dua gol itu menjadi gol kelima Welbeck dalam empat laga kualifikasi. Welbeck bahkan mulai mengancam posisi Daniel Sturridge sebagai mitra utama Rooney di lini depan.

Atas ketajamannya itu, bakat Welbeck mulai diakui. Dia yang pernah diragukan saat pertama kali membela Inggris pada 2012, perlahan mulai membuktikan kualitasnya. Itu tak lepas dari keputusan Hodgson yang memainkannya sebagai penyerang tengah. Di posisi itu Welbeck lebih banyak memiliki ruang untuk berkreasi dan membaca aliran bola.

Penampilan impresif Welbeck tidak terjadi saat dia bermain untuk Manchester United. Bersama MU Welbeck tenggelam karena di posisikan sebagai penyerang sayap. Itulah mengapa publik Inggris sempat meragukan Welbeck ketika Hodgson memanggilnya dalam skuad timnas untuk Piala Eropa 2012.

”Saya selalu percaya Danny Welbeck. Saya memasukkan dia pada 2012 dan semua menilainya sebagai kejutan. Saya percaya dia dan tak pernah berpikir untuk membentuk tim tanpa dirinya,” kata Hodgson seperti dilansir ESPN usai laga kontra Slovenia.

”Sekarang saya senang karena orang-orang mulai mengakui bakatnya. Untuk bisa diakui seorang pemain harus bermain baik di lapangan. Danny sudah melakukan itu sebelumnya bersama Arsenal,” imbuh Hodgson.

Rooney juga memberikan pujian kepada pemain yang kini membela Arsenal itu. ”Welbeck tak perlu lagi membuktikan apapun. Dia sudah menunjukkan kelasnya sebagai penyerang hebat. Lebih sering dia bermain lebih baik. Dia mencetak gol untuk Inggris, untuk Arsenal. Welbeck pantas mendapat pujian karena dia pemain fantastis,” ungkap Rooney.

Permainan Welbeck yang semakin menjanjikan ini otomatis semakin memanaskan persaingan di barisan depan The Three Lions. Striker Liverpool Danie Sturridge menjadi pemain yang wajib merasa cemas atas situasi ini. Posisinya sebagai striker utama pendamping Rooney, bisa digeser oleh Welbeck. Sturridge sendiri saat ini masih memulihkan diri dari cedera paha yang dia dapat sekitar satu bulan lalu. (ish)


BUKAN hanya Wayne Rooney yang mencuri perhatian dalam laga melawan Slovenia. Selain Rooney, Danny Welbeck juga menyita perhatian publik Inggris berkat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News