Coulibaly Resmi Merapat ke Semen Padang

Coulibaly Resmi Merapat ke Semen Padang
Djibril Coulibaly. Foto: istimewa

jpnn.com - PADANG - Semen Padang FC akhirnya melengkapi tiga kuota pemain asing untuk Indonesia Super League (ISL) 2015. Ini setelah manajemen tim berjuluk Kabau Sirah itu mengontrak striker Persib Bandung musim lalu, Djibril Coulibaly.

Kepastian merapatnya pemain asal Mali ini disampaikan Media Officer Semen Padang FC Ronny J Suhatril kepada Padang Ekspres (Grup JPNN), Minggu (16/11). "Penandatanganan kontrak telah kami lalukan Kamis (13/11) lalu di Jakarta," tuturnya.

Hanya saja, berapa besar nilai kontrak untuk mengikat mantan penyerang Barito Putera tersebut, Ronny tak mau menjelaskannya. "Yang jelas dia kami kontrak selama satu tahun," sebut lelaki tambun berkulit kuning langsat itu.

Djibril Coulibaly sendiri telah dua musim berkompetisi di ISL. Namun, performanya musim lalu dapat dikatakan menurun. Tidak hanya dari segi produktivitas golnya, tapi juga dari sisi minute play-nya. Saat berseragam Persib Bandung musim lalu, pemain yang 8 November lalu sudah genap berusia 28 tahun ini, hanya bermain selama 1103 menit di ISL. Ini jauh menurun bila dibandingkan saat dia memperkuat Barito Putera pada musim 2013. Saat itu dia bermain 2399 menit.

Dari sisi produktivitas gol, pemain kelahiran Bamako, Mali ini, juga jauh menurun. Bila saat membela Barito Putera dia mengoleksi 21 gol, musim lalu dia hanya membukukan delapan gol. Namun demikian, bagi Pelatih Kepala Semen Padang FC Jafri Sastra, Djibril Coulibaly adalah salah seorang striker asing andal yang beredar di Indonesia. 

"Coulibaly memiliki skill penempatan posisi yang bagus di dalam kotak penalti lawan. Dia juga memiliki tendangan yang bagus dari kedua kakinya. Percaya dirinya juga bagus," tutur pelatih berlisensi A AFC tersebut. (cip)


PADANG - Semen Padang FC akhirnya melengkapi tiga kuota pemain asing untuk Indonesia Super League (ISL) 2015. Ini setelah manajemen tim berjuluk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News