Bambang Pamungkas Menjauh dari Persija

Bambang Pamungkas Menjauh dari Persija
Bambang Pamungkas Menjauh dari Persija. JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Kebiasaan buruk tim Persija Jakarta dari musim ke musim memang sangat klasik. Persiapan yang lambat dan keputusan pelatih hingga materi pemain yang selalu belakangan membuat tim berjuluk Macan Kemayoran itu kehabisan stok pemain dan telat dalam menggelar latihan perdana.

Bisa saja, akibat telatnya persiapan, kegagalan Persija meraih jawara Indonesia Super League (ISL) musim depan kembali terulang. Ketua Umum The Jakmania-suporter Persija Jakarta- Lariko Ranggamone berharap kepada manajemen tim Persija segera melakukan pengumuman nama pelatih dan melakukan proses perekrutan pemain hingga persiapan teknis latihan.

”Ini mah malah dibuat ngambang. Pertanyaan dari banyak The Jakmania juga sudah sangat kencang. Bagaimana soal persiapan tim, karena dengan kondisi seperti ini, jangan sampai Persija gagal lagi,”ujar Ayah-sapaan akrab Lariko Ranggamone.

Musim lalu, persiapan Persija memang terbilang lambat. Pelatih musim lalu, Benny Dollo mengakui kalau timnya kekurangan talenta pemain alias kehilangan pemain berkualitas.

”Persiapan lambat ya stok bisa habis. Sumber daya pemain di Indonesia juga sangat minim, ini akan menjadi kendala tim yang selalu mempersiapkan timnya dengan lambat,”kata Benny Dollo kepada INDOPOS saat ditemui di Stadion Jakabaring, Palembang saat laga semifinal ISL.

”Saya sempat berkomunikasi dengan manajemen, katanya kemungkinan satu minggu lagi, ini sudah termasuk lambat, sedangkan tim-tim lain sudah banyak yang ready,”jelasnya.

Lambatnya manajemen Persija dalam proses rekruitmen pemain akhirnya langsung terbukti. Beberapa pelatih dan pemain incaran Persija dipastikan lepas. Yakni, niat Persija Jakarta untuk memboyong pelatih Dejan Antonic dan striker Bambang "Bepe" Pamungkas menemui jalan terjal. Dejan bahkan sempat dikabarkan berlabuh ke Persebaya untuk menggantikan Rahmad Darmawan.

Namun, manajemen Pelita Bandung Raya (PBR) mengklaim sudah mengamankan dua sosok penting itu dengan kontrak baru.

JAKARTA - Kebiasaan buruk tim Persija Jakarta dari musim ke musim memang sangat klasik. Persiapan yang lambat dan keputusan pelatih hingga materi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News