Aneh, RDP Komisi III dengan Jaksa Agung Justru Bahas KPK

Aneh, RDP Komisi III dengan Jaksa Agung Justru Bahas KPK
Benny K Harman. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi III DPR Benny Kabur Harman menyesalkan rapat dengar pendapat (RDP) antara komisinya dengan Jaksa Agung M Prasetyo, Senin (11/10) yang justru membahas masalah Komisi Pemberantasan Korupsi. Politikus Partai Demokrat itu menambahkan, RDP tersebut mestinya membahas kinerja kejaksaan.

“Ini raker dengan Jaksa Agung, mestinya yang kita kupas tentang kinerja kejaksaan bukan kinerja KPK," kata Benny, Senin (11/9).

Benny menuturkan, di kejaksaan juga masih banyak persoalan. Karena itu, hal-hal menyangkut KPK akan sulit dituntaskan selama di kejaksaan banyak masalah.

Lebih lanjut Benny mencontohkan operasi tangkap tangan (OTT) KPK yang terhadap jaksa. Menurutnya, Jaksa Agung seharusnya menjelaskan masalah-masalah di internal kejaksaan.

"Itu yang mestinya dijelaskan oleh Pak Jaksa Agung, mengapa masalah di dalam tubuh kejaksaan ini justru tidak selesai-selesai,"  paparnya.(boy/jpnn)


Wakil Ketua Komisi III DPR Benny K Harman menyatakan, di internal kejaksaan masih banyak persoalan. Karena itu justri aneh jika kejaksaan membahas KPK.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News