Aneh Tapi Nyata: Antara Mistis, Biksu dan Gelar Juara Leicester

Aneh Tapi Nyata: Antara Mistis, Biksu dan Gelar Juara Leicester
Para pemain Leicester yang merayakan gol ke gawang MU. FOTO: AFP

jpnn.com - BIKSU dan Leicester City. Dua hal itu yang tak bisa dipisahkan. Vichai Srivaddhanaprabha, pemilik The Foxes, julukan Leicester adalah orang Thailand. Dia pun begitu dekat dengan biksu-biksu Thailand.

Pemilik Leicester meminta biksu-biksu Thailand mendampingi Wes Morgan dkk. Ritual diciprati air suci sebelum laga juga sudah jadi tradisi dalam skuad Leicester sejak nyaris terdegradasi dari Premier League pada musim lalu. 

Tepat sebelum laga pekan ke-30 menjamu West Ham United di King Power, biksu-biksu itu mulai beraksi. 

Hasilnya? Sembilan laga terakhir Leicester ngebut dengan memenangi tujuh laga, sekali imbang dan sekali kalah. Leicester pun selamat dari degradasi. 

Dalam foto-foto di The Telegraph, Morgan tampak dipegang kepalanya oleh seorang biksu untuk didoakan. Lalu, ada Jamie Vardy yang diajak berbincang dengan sang biksu. 

Bukan hanya beraktivitas di dressing room Leicester. Musim ini, kesepuluh biksu-biksu juga sering terlihat ”berkeliaran” di tepi lapangan King Power sebelum laga-laga kandang Leicester. 

Pada saat laga berlangsung, kadang-kadang mereka duduk di salah satu tribun King Power.

Kejutan dengan menjuarai Premier League musim ini menjadi bukti adanya power di belakang para biksu itu. 

BIKSU dan Leicester City. Dua hal itu yang tak bisa dipisahkan. Vichai Srivaddhanaprabha, pemilik The Foxes, julukan Leicester adalah orang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News