Lewati Barca Singkirkan Muenchen, Simeone: Ini Bukan Kebetulan

Lewati Barca Singkirkan Muenchen, Simeone: Ini Bukan Kebetulan
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone (kiri) bersama staf timnya, beraksi dengan smartphone usai memastikan tiket final Liga Champions musim ini. Foto: AFP

jpnn.com - MUENCHEN - Masih ada yang meragukan Atletico Madrid? Tim sekota Real Madrid itu berhasil lolos ke final Liga Champions, kali kedua dalam tiga tahun terakhir.

Dalam pertandingan yang digeber di markas Bayern Muenchen, Allianz Arena, Rabu (4/5) dini hari WIB, Atletico tertinggal usai Xabi Alonso membawa Bayern unggul di menit 31. Atletico membalas lewat Antoine Griezmann di menit 54. Bayern memperoleh gol kedua lewat Robert Lewandowski di menit 74.

Meski keok 1-2 Atletico unggul agregat gol tandang (menang 1-0 di leg pertama). "Kami bermain melawan tim yang terbaik yang pernah saya temui dalam karier saya sejauh ini. Saya benar-benar jatuh cinta dengan permainan ini. Sekarang kami sudah mengalahkan dua dari tiga tim terbaik di Eropa," kata entrenador Atletico Madrid, Diego Simeone, di laman UEFA, usai laga.

Ya, sebelum menyingkirkan Muenchen, Atletico sudah menumbangkan juara bertahan Barcelona di perempat final. 

"Saya bangga dengan semua pemain di tim ini. Sekarang kami memiliki kesempatan untuk memenangkan final. Ini bukan sebuah kebetulan. Atletico sudah mengembangkan sebuah tim. Kami di final! Dan kami ingin memenangkan pertandingan itu juga," tegas Simeone. (adk/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News