Aneh..Start Terdepan di MotoGP Catalunya, Pedrosa Tak Berani Target Juara

Aneh..Start Terdepan di MotoGP Catalunya, Pedrosa Tak Berani Target Juara
Dani Pedrosa dan kru. Foto: Crash

jpnn.com, BARCELONA - Rider Repsol Honda Dani Pedrosa membukukan waktu tercepat dalam sesi kualifikasi MotoGP Catalunya di Circuit de Barcelona, Sabtu (10/6) malam WIB. Itu membuat pembalap asal Spanyol berusia 31 tahun ini start paling depan dalam balapan yang akan digeber Minggu (11/6) mulai pukul 19.00 WIB.

Banyak yang menilai, kecepatan sensasional dan gaya pengereman halus Pedrosa saat di tikungan, cocok dengan karakter Circuit de Barcelona. Itu sebabnya, di saat pembalap kesulitan memacu motornya di lintasan ini, Pedrosa malah kencang sendirian.

"Ini soal kapan harus agresif atau kapan harus mulus. Saya tahu di sini poin utamanya adalah kualifikasi. Saya bekerja keras untuk itu," ujar Pedrosa di laman Crash.

Pedrosa menambahkan, faktor ban dan cuaca di sirkuit akan sangat memengaruhi jalannya balapan. "Ya, di sini selalu sangat penting soal pilihan dan daya tahan ban dalam balapan. Kami harus memilih ban yang tepat untuk mendapatkan perasaan senang pada motor dan kemudian melihat bagaimana mengatur situasi," ujarnya.

Soal target, Pedrosa tak mau bicara banyak. Dia masih sedikit trauma dengan kegagalan finis di MotoGP Italia pekan kemarin. Padahal saat itu sudah lap terakhir. "Saya berharap bisa mengatakan sesuatu untuk balapan, namun sekarang kami tidak tahu. Balapan terakhir begitu menyulitkan sehingga sekarang saya tidak ingin mengatakan apa pun. Saya hanya ingin fokus pada kecepatan dan mencoba mendapatkan perasaan bagus untuk balapan," pungkas Pedrosa. (adk/jpnn)

Starting Grid MotoGP Catalunya 2017:

1. Dani Pedrosa | 2. Jorge Lorenzo | 3. Danilo Petrucci

4. Marc Marquez | 5. Aleix Espargaro | 6. Hector Barbera

Rider Repsol Honda Dani Pedrosa membukukan waktu tercepat dalam sesi kualifikasi MotoGP Catalunya di Circuit de Barcelona, Sabtu (10/6) malam WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News