Angel Karamoy, Jadi Caleg PDIP dari Kekaguman pada Soekarno

Angel Karamoy, Jadi Caleg PDIP dari Kekaguman pada Soekarno
Angel Karamoy. Foto dok JPG/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Nama artis peran Angel Karamoy kini masuk dalam daftar bakal calon anggota legislatif (bacaleg) PDI Perjuangan. Partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu menempatkan Angel di daerah pemilihan Jawa Barat VI yang meliputi Kota Bekasi dan Kota Depok.

Angel pun ikut dalam pembekalan bertitel Pelatihan Singkat Caleg Artis Nusantara di DPP PDIP, Senin (30/7). Dia duduk bersama pesohor lainnya seperti Andre Hehanusa, Chica Koeswoyo, Harvey Malioholo, Ian Kasela, Jeffry Waworuntu, Kirana Larasati, Krisdayanti, Lita Zen, Sari Koeswoyo dan Tina Toon menyimak materi pembekalan.

Lantas, apa alasan Angel memilih PDIP untuk berkiprah sebagai politikus? “Satu saya kagum dengan sosok Bung Karno. Semua orang juga kagum, karena Bung Karno adalah bapak bangsa. Pokoknya luar biasa beliau,” ujarnya.

Selain itu, Angel juga mengaku kagum pada sosok Megawati. Menurut Angel, Presiden Kelima RI itu merupakan perempuan tangguh.

“Jadi saya harus ikuti jejaknya nih, saya harus bagaimana nih bisa tahu, beliau (Megawati, red) bisa sukses gimana caranya,” kata ibu dua anak itu.

Selain itu, Angel juga merasa diterima di PDIP. Terlebih, partai pemenang Pemilu 2014 itu juga memberi kesempatan luas kepada kalangan perempuan untuk berkiprah di politik.

Selebritas yang melambung melalui sinetron Bidadari 3 itu juga akan getol mengampanyekan Joko Widodo sebagai calon presiden dari PDIP. “Saya sangat setuju PDI Perjuangan mengusung Jokowi untuk jadi presiden,” ujar perempuan yang berulang tahun setiap 16 Januari itu.

Lantas, apa yang akan dilakukan Angel jika kelak lolos menjadi anggota DPR? Pesohor asal Manado itu menginginkan masuk Komisi VIII DPR yang membidangi urusan sosial, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

Angel Karamoy tertarik untuk memperjuangkan kepentingan perempuan dan anak. Dia memutuskan masuk PDIP dan menjadi caleg untuk daerah pemilihan Jabar VI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News