Angela Sebut Spouse Program G20 Momentum Tepat Perkenalkan Kebinekaan Indonesia

Angela Sebut Spouse Program G20 Momentum Tepat Perkenalkan Kebinekaan Indonesia
Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo. Foto: Istimewa for JPNN.com.

jpnn.com - NUSA DUA - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo menyatakan kegiatan Spouse Program G20 merupakan momentum yang tepat untuk memperkenalkan kebinekaan Indonesia.

Para pendamping kepala negara sahabat yang hadir dalam KTT G20 di Bali, sangat menikmati kegiatan tersebut.

"Mereka sangat mengapresiasi semangat unity in diversity yang dimiliki Indonesia dari Aceh sampai Papua," ujar Angela dalam keterangannya diterima Kamis (17/11).

Angela yang juga menjabat Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini menyatakan Spouse Program G20 bertujuan memberikan pengetahuan mengenai tradisi, budaya dan kuliner khas Indonesia bagi pendamping dari para kepala negara yang hadir dalam KTT G20.

Mereka yang turut serta dalam Spouse Program G20 di antaranya para pendamping kepala negara dari Jepang, Korea Selatan, Spanyol, Tiongkok, Turki dan Uni Eropa.

Spouse Program pada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 mengangkat tema 'The Journey: Indonesian Sustainable Living Culture'.

Kegiatan tersebut disiapkan khusus bagi para pendamping kepala negara yang bertujuan untuk menguatkan komunikasi dan sosialisasi antarpeserta maupun spouse.

Sejumlah agenda kegiatan yang dilakukan dalam Spouse Program di antaranya showcase/display tekstil tradisional.

Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo menyebut Spouse Program G20 merupakan momentum yang tepat untuk memperkenalkan kebinekaan Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News