Angelina Jolie Terima Gelar Kehormatan dari Ratu Inggris

Angelina Jolie Terima Gelar Kehormatan dari Ratu Inggris
Angelina Jolie. Getty images

jpnn.com - AKTRIS sekaligus aktivis kemanusiaan, Angelina Jolie menerima gelar kehormatan dari Ratu Inggris, Queen Elizabeth, terkait perjuangan meningkatkan kesadaran global terhadap kekerasan seksual terhadap perempuan.

Dilansir dari ABC News, Jolie menerima gelar ini Jumat (13/6) waktu setempat. Gelar Dame termasuk gelar tertinggi yang diberikan oleh Kerajaan Inggris.

Uniknya, karena Jolie bukan asli Inggris, dia tidak dapat membawa sebutan Dame dalam namanya. Namun Kerajaan Inggris juga tidak sering memberikan penghargaan kepada non-Inggris.

"Saya menerima penghargaan atau kehormatan ini di luar kebijakan (bukan asli Inggris). Itu sangat berarti sekali buat saya," kata Jolie.

"Saya juga merasa terhormat karena masih bisa mendedikasikan diri bekerja di sebuah institusi yang memperjuangkan korban perkosaan, kekerasan. Dan saya mau mengambil seumur hidup saya untuk mendedikasikan hal seperti itu," ujar Jolie.

Ratu Elizabeth II juga memberikan penghargaan kepada aktor peraih Oscar, Daniel Day-Lewis. Pemeran utama film The Lincoln ini memeroleh kehormatan Knighthood (Kesatria).

Di bidang seni dan sastra, gelar kehormatan diberikan Ratu kepada kepada penulis Inggris, Hilary Mantel, yang dikenal melalui novel karyanya, Wolf Hall. (adk/jpnn)


AKTRIS sekaligus aktivis kemanusiaan, Angelina Jolie menerima gelar kehormatan dari Ratu Inggris, Queen Elizabeth, terkait perjuangan meningkatkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News