Angelina Sondakh Tak Minat jadi Menteri

Angelina Sondakh Tak Minat jadi Menteri
Angelina Sondakh. Foto : Fedrik Tarigan/INDOPOS/JPNN
ANGELINA Sondakh kembali menekuni dunia tulis-menulis. Trilogi buku tentang pariwisata, diluncurkan istri Adjie Massaid itu kemarin. Meski tahu banyak tentang pariwisata Indonesia, Angie- begitu dia akrab disapa- mengaku enggan jika didapuk menjadi Menteri Kebudayaan dan Pariwisata.

Meski

cukup lama menggeluti dunia politik, saat mulai menulis trilogi buku itu tiga tahun lalu dirinya tak sedikit pun berhasrat memegang kekuasaan di Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata. Dia menulis tiga buku bertajuk Perkembangan Pariwisata Indonesia, Pesona Pariwisata Indonesia, dan Masa Depan Pariwisata Indonesia itu hanya untuk menyalurkan hobi menulisnya.

"Nggak (ada keinginan menjadi Menteri Pariwisata). Saya menulis buku ini semata-mata untuk mengeluarkan yang ada di kepala. Tidak ada tujuan itu," ujarnya di sela-sela peluncuran buku itu di Gramedia Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (1/7).

Pemilik nama lengkap Angelina Patricia Pingkan Sondakh itu menuturkan, putranya Keanu Jabaar Massaid menjadi motivator terbesarnya dalam merampungkan trilogi buku tersebut. "Saya menulis buku ini sebelum hamil, sampai saya hamil muda, lalu hamil tua. Jadi buku ini saya persembahkan khusus untuk Keanu karena dia yang menjadi spirit saya untuk menyelesaikan buku ini," terangnya.

ANGELINA Sondakh kembali menekuni dunia tulis-menulis. Trilogi buku tentang pariwisata, diluncurkan istri Adjie Massaid itu kemarin. Meski tahu banyak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News