Anggap Formula E Kekurangan Sponsor, PSI: Sebenarnya Kami Bisa Bantu Carikan

Anggap Formula E Kekurangan Sponsor, PSI: Sebenarnya Kami Bisa Bantu Carikan
Tribune di zona 3 dan 4 area Formula E, di kawasan Ancol, Jakarta Utara. Foto: tangkapan layar kanal YouTube WPS Channel

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta Anggara Wicitra Sastroamidjojo menyindir penyelenggara Formula E yang hingga saat ini dianggap masih kesulitan mencari sponsor.

Terlebih lagi, Ketua Pelaksana Formula E Ahmad Sahroni secara terang-terangan meminta bantuan mencari sponsor kepada Menteri BUMN Erick Thohir.

“Mereka sampai minta secara terbuka begitu, kan. Menurut saya, pasti ada hal-hal yang mereka sendiri merasa panik," ucap Anggara pada Rabu (25/5).

Menurut Anggara, bila sedari awal Pemprov DKI Jakarta dan penyelenggara Formula E transparan mengenai kajian dan penggunaan anggaran untuk ajang tersebut, mungkin kini pihaknya bakal membantu mencari sponsor.

“Waktu kami tanya jauh-jauh hari, sebenarnya, kan, bisa saja kami ikut membantu mencarikan," ucapnya.

Wakil Ketua Komisi E DPRD DKI itu menegaskan bahwa parpolnya tidak anti dengan Formula E.

Hanya saja, sikap kurang transparan penyelenggara membuat PSI terus memprotes kegiatan tersebut.

"Konteksnya, kan, bahwa ada uang APBD di situ, keberhasilan acara ini juga kami harap berhasil sesuai dengan apa yang menjadi perencanaannya,” ujar Anggara.

Politikus PSI Anggara sesumbar parpolnya bisa membantu mencarikan sponsor untuk Formula E Jakarta asalkan sejak awal mengelola kegiatan itu dengan transparan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News