Anggap Jokowi sudah Berpihak, Tamsil Dorong Kalangan Terdidik Bergerak

Anggap Jokowi sudah Berpihak, Tamsil Dorong Kalangan Terdidik Bergerak
Ketua Kelompok DPD di MPR RI Tamsil Linrung menjadi pembicara pada Dialog Kebangsaan dengan tema Haluan Negara tanpa Amendemen Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 di Gedung DPD RI, Jakarta, Kamis (2/6). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Co-coach atau Asisten Pelatih Tim Nasional Pemenangan Anies-Muhaimin (Timnas AMIN) Tamsil Linrung menilai Presiden Joko Widodo alias Jokowi sudah jelas berpihak kepada Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Menurut Tamsil, pertemuan Jokowi dengan Prabowo sembari makan malam pada Jumat (5/1/2024) menunjukkan Presiden Ketujuh RI itu tidak bersikap netral.

“Sejak awal beliau (Jokowi, red) juga sudah menegaskan akan cawe-cawe da?am pemilu,” kata Tamsil melalui layanan pesan pada Minggu (7/1/2024).

Lebih lanjut Tamsil menganggap pertemuan Jokowi dengan Prabowo bukan satu-satunya indikasi tentang pemerintah tidak netral.

Politikus kawakan yang pernah menjadi anggota DPR selama tiga periode keanggotaan itu menuturkan sudah banyak laporan tentang keberpihakan aparat pemerintah kepada kubu capres tertentu.

Oleh karena itu, Tamsil mengatakan seharusnya ada tindakan kepada aparat yang memihak kandidat tertentu peserta Pilpres 2024.

“Kalau ada pembiaran, berarti memang berasal dari pucuk pimpinannya yang mendorong terjadinya tindakan tersebut (keberpihakan, red),” papar Tamsil.

Senator asal Sulawesi Selatan (Sulsel) itu juga mengingatkan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) menindak pelanggaran atas aturan kampanye.

Tamsil Linrung menilai Presiden Joko Widodo alias Jokowi dan aparat pemerintah sudah berpihak kepada Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News