Anggaran Besar, SBY Minta Kemenhan Jangan Korupsi

Anggaran Besar, SBY Minta Kemenhan Jangan Korupsi
Anggaran Besar, SBY Minta Kemenhan Jangan Korupsi
JAKARTA — Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memimpin rapat kabinet terbatas di Kantor Presiden, Kamis (8/9). Agenda rapat kali ini ada pembahasan lanjutan pengadaan alutsista (alat utama sistem pertahanan) di Kementrian Pertahanan. SBY menyorot besarnya anggaran di Kemenhan dan kebutuhan alusista yang juga sangat besar.

Dihadapan jajaran Kemenkopolhukam yang juga dihadiri Menteri Keuangan dan Bappenas, SBY berharap pengadaan alutsista yang besar harus benar-benar dapat dipertanggungjawabkan. Karena kebutuhan yang besar pula, maka transparansi dan akuntabilitas anggaran harus bisa diberikan ke publik.

‘’Saya tidak ingin dengar ada mis (kesalahan) di manapun, ada penyimpangan apalagi korupsi dalam proses ini. Karena anggaran Kemenhan dibandingkan periode pertama saya memimpin, sudah lebih besar,’’ kata SBY saat membuka rapat.

Anggaran Kemenhan menjadi salah satu anggaran tertinggi dalam APBN selain Kementrian Pendidikan dan Kementrian Kesehatan. Untuk tahun 2012, Kemenhan masuk dalam KL yang mendapatkan alokasi di atas Rp 20 triliun.

JAKARTA — Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memimpin rapat kabinet terbatas di Kantor Presiden, Kamis (8/9). Agenda rapat kali ini ada pembahasan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News