Anggaran Infrastruktur Dipangkas, Jatah Wali Kota Ditambah

Anggaran Infrastruktur Dipangkas, Jatah Wali Kota Ditambah
Anggaran Infrastruktur Dipangkas, Jatah Wali Kota Ditambah
BATAM -  Pemko Batam memangkas anggaran pembangunan jalan dan drainase sampai Rp5,1 miliar tahun ini. Namun, di sisi lain anggaran rumah tangga Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam justru ditambah dari Rp3,2 miliar menjadi Rp4,5 miliar atau naik sekitar Rp1,2 miliar lebih.

Anggaran itu termaktub dalam kebijakan umum anggaran dan Perhitungan Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS) APDB Perubahan Kota Batam 2012. Anggaran untuk Dinas Pekerjaan Umum Kota Batam dalam APBD murni tahun ini sebesar Rp92,4 miliar tapi dalam APBD P, terjadi pengurangan hingga Rp5,1 miliar atau hanya sekitar Rp87,3 miliar.

Akibatnya, sejumlah proyek fisik yang berhubungan langsung dengan infrastruktur jalan dan drainase Kota Batam dipangkas habis-habisan. Berdasarkan APBD murni ada enam wilayah peningkatan jalan dengan anggaran bervariatif yang rata-rata dipangkas di rencana APBD P hingga Rp1 miliar.

Anggaran pembangunan jalan dan pemeliharaan berkala juga dipangkas dari sekitar Rp5,5 miliar menjadi Rp5 miliar saja. Pemangkasan juga dilakukan di proyek pengendalian banjir serta perbaikan jaringan pengamanan. Total anggarannya di APBD murni sekitar Rp7,0 miliar dikurangi menjadi Rp6,5 miliar.

BATAM -  Pemko Batam memangkas anggaran pembangunan jalan dan drainase sampai Rp5,1 miliar tahun ini. Namun, di sisi lain anggaran rumah tangga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News