Anggaran Karangan Bunga Kota Bekasi Fantastis, Anggota DPRD: Kami Jadikan Catatan

Anggaran Karangan Bunga Kota Bekasi Fantastis, Anggota DPRD: Kami Jadikan Catatan
Jejeran karangan bunga di lingkungan perkantoran Pemerintah Kota Bekasi, Senin (10/1). Foto: Dean Pahrevi/JPNN.com

jpnn.com, BEKASI - Anggota DPRD Kota Bekasi Daryanto mengomentari soal anggaran karangan bunga Kota Bekasi yang sepuluh kali lipat lebih besar dibanding pemerintah daerah lainnya di Jabodetabek.

Daryanto menjelaskan anggaran karangan bunga Kota Bekasi tiap tahunnya tidak selalu habis terpakai alias ada silpa.

"Itu yang kami jadikan catatan bahwa memang hal tersebut dipersiapkan, toh, itu tidak langsung habis juga, bisa jadi, yang tidak terpakai menjadi silpa," kata Daryanto kepada wartawan, Rabu (21/9) malam.

Daryanto menambahkan silpa anggaran tersebut tentu dikembalikan ke kas negara. 

DPRD Kota Bekasi, lanjut Daryanto, bakal mengawasi penggunaan anggaran karangan bunga itu agar tidak disalah gunakan.

"Bagaimanapun memang pemerintah wajib turut serta memberikan ucapan, misal ada kegiatan Polri, TNI, dan lainnya. Namun, hal tersebut jangan dijadikan kampanye terselubung begitu," ujar politikus Partai Golkar itu.

Diketahui, Pemerintah Kota Bekasi menggelontorkan Rp 1,1 miliar untuk pengadaan karangan bunga dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2022.

Dalam laman situs Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kota Bekasi, tertulis nilai pagu paket pengadaan karangan bunga itu senilai Rp 1.139.790.000. Adapun nilai HPS paketnya Rp 1.138.229.761.

Anggota DPRD Kota Bekasi Daryanto mengomentari soal anggaran karangan bunga Kota Bekasi yang 10 kali lipat lebih besar dibanding pemda lainnya di Jabodetabek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News