Anggaran Kementerian BUMN untuk Empat Prioritas

Anggaran Kementerian BUMN untuk Empat Prioritas
Anggaran Kementerian BUMN untuk Empat Prioritas
JAKARTA - Program Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tahun 2010 disebutkan juga untuk mempertajam program kerja kementerian yang telah dilaksanakan pada periode sebelumnya. Namun, berbeda dari periode lalu, Kementerian BUMN kali ini telah memilahnya dalam empat prioritas anggaran.

Said Didu, Sekretaris Kementerian BUMN, mengatakan bahwa yang menjadi prioritas pertama adalah melakukan penerapan pemerintahan yang baik. Hal itu akan dicapai dengan melakukan langkah-langkah yang konkrit, di antaranya dalam kegiatan pengelolaan gaji, honorarium, serta tunjangan. Berikutnya adalah penyelenggaraan operasional dan pemeliharaan perkantoran, serta kegiatan pelayanan publik atau birokrasi.

"Kami akan lebih mementingkan bagaimana melakukan pembenahan sistem yang ada di dalam terlebih dahulu, sebelum keluar. Sehingga dengan baiknya internal, akan mendukung suasana kerja guna menunjang pelaksanaan program yang ada," ungkapnya, saat rapat dengar pendapat dengan Komisi VI DPR, Kamis (18/2).

Setelah membenahi internal, lanjut Said, barulah memasuki program peningkatan dan pengembangan sistem informasi, serta kegiatan peningkatan sistem perencanaan dan manajemen. Berikutnya, kegiatan mengarah pada pengembangan kapasitas sumber daya manusia aparatur dan BUMN itu sendiri.

JAKARTA - Program Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tahun 2010 disebutkan juga untuk mempertajam program kerja kementerian yang telah dilaksanakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News