Anggaran Kementerian ESDM Dipangkas DPR, Sudirman Said Pasrah

Anggaran Kementerian ESDM Dipangkas DPR, Sudirman Said Pasrah
Menteri ESDM, Sudirman Said. Foto: Dok.JPNN.com.

jpnn.com - JAKARTA - Komisi VII DPR sepakat untuk memangkas jumlah anggaran Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dalam RAPBN 2016, dari sebelumnya sebesar Rp8,89 triliun jadi Rp7,81 triliun.

Menteri ESDM, Sudirman Said mengatakan pihaknya akan menyesuaikannya dengan memangkas beberapa proyek yang ada di bawah kendalinya.

Antara lain proyek konversi Bahan Bakar Minyak (BBM) ke Bahan Bakar Gas (BBG), pembangunan Stasiun Bahan Bakar Gas (SPBG) dan jaringan gas kota.

"Konversi BBM ke BBG jadi separuh. SPBG jadi 3 unit dari 9 unit, padahal kami sudah bebaskan tanah untuk 9 unit. Kemudian jaringan gas dari 5 jadi 3 lokasi," papar Sudirman di Gedung DPR, Jakarta, Senin (19/10).

Menurut mantan Dirut PT. Pindad ini, pihaknya telah sepakat dengan hasil keputusan tersebut.  

Di sisi lain dia juga berjanji akan memacu kinerja kementerian yang ia pimpin agar ke depan bisa mengajukan penambahan anggaran kembali.

"‎Kami akan lakukan perbaikan. Kalau perfoma lebih baik kami akan lakukan penambahan anggaran," tandas Sudirman. (chi/jpnn)

JAKARTA - Komisi VII DPR sepakat untuk memangkas jumlah anggaran Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dalam RAPBN 2016, dari sebelumnya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News