Jelang Setahun Jokowi-JK, Ini Pesan untuk Para Demonstran

Jelang Setahun Jokowi-JK, Ini Pesan untuk Para Demonstran
Joko Widodo. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Sekretaris Jenderal Jaringan Nasional Relawan Aswaja Willy Kurniawan menyampaikan pesan pada para demonstran yang akan mendemo Joko Widodo-Jusuf Kalla dalam satu tahun pemerintahan.

"Terkait dengan rencana aksi demonstrasi yang akan dilakukan oleh berbagai kelompok masyarakat (20 Oktober 2015), kami berharap semua berjalan dengan tertib dan tidak berlaku anarkis,” kata Willy kepada RMOLJakarta, Senin (19/10).

Menurutnya, menyampaikan aspirasi adalah hak warga negara yang di lindungi UU. Namun, hendaknya dapat dilakukan dengan cara-cara yang baik dan mengedepankan norma bangsa Indonesia.

Di satu tahun pemerintahan sejak dilantik 20 Oktober 2014 lalu, sambung Willy, program yang sudah di canangkan oleh pasangan Jokowi-JK lewat Kabinet Kerja sudah menampakan hasil yang baik.

"Dapat dilihat dari program-program yang telah dibuat pasangangan ini, yaitu infrastruktur nasional, pencairan dana desa, menguatnya nilai rupiah, penerapan hukuman mati serta telah dijalankannya program penenggelaman kapal asing, " urainya.

Willy menambahkan, dengan satu tahunnya pemerintahan Jokowi-JK ini bisa menjadi tonggak bagi berjalannya pemerintahan yang demokratis untuk membawa Indonesia lebih baik kedepannya.

Akan tetapi, Willy mengakui jika dibandingkan dengan negara-negara ASEAN yang lain, pelemahan rupiah kemarin dan diikuti penguatan saat ini dikisaran 13.200 per USD (15 Oktober 2015) menunjukkan bahwa paket kebijakan ekonomi yang diluncurkan pemerintah memiliki dampak positif.

Selain itu, menurutnya pasangan Jokowi-Jk harus lebih bekerja keras untuk meningkatkan kondisi negara dan perekonomian bisa mengejar ketertinggalan bangsa ini dari negara Asean lainya.

JAKARTA - Sekretaris Jenderal Jaringan Nasional Relawan Aswaja Willy Kurniawan menyampaikan pesan pada para demonstran yang akan mendemo Joko Widodo-Jusuf

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News