Anggaran Kunker DPRD DKI Dipangkas Banggar

Anggaran Kunker DPRD DKI Dipangkas Banggar
Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta M Taufik. Foto: M Adil/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Badan Anggaran (Banggar) DPRD DKI Jakarta memangkas anggaran kunjungan kerja (kunker) anggota dan pimpinan dewan sebesar Rp 40 miliar dari total usulan senilai Rp 107, 7 miliar yang diajukan dalam Rancangan APBD 2018.

"Anggaran itu akan diefisiensikan sekitar Rp 40 miliar. Kemarin saya ikut menghitung dan anggaran itu masih bisa dikurangi," ujar Wakil Ketua Banggar DPRD DKI Jakarta, Mohammad Taufik, Selasa (28/11).

Sementara itu, Ketua Banggar DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi meminta Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) juga mengefisiensi anggaran lainnya yang dinilai terlalu gemuk. Salah satunya anggaran renovasi kolam DPRD DKI senilai Rp 620 juta.

Dia juga mengingatkan, proses penyusunan anggaran harus mengikuti aturan yang berlaku. Sehingga tidak timbul persoalan di kemudian hari.

"Pastikan ada payung hukumnya. Saya juga minta kepada seluruh dewan untuk efisiensikan anggaran supaya lebih berguna bagi warga," tandasnya. (dil/jpnn)


Badan Anggaran (Banggar) DPRD DKI Jakarta memangkas anggaran kunjungan kerja (kunker) anggota dan pimpinan dewan sebesar Rp 40 miliar


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News