Anggarkan Rp 1,1 M untuk Karangan Bunga, Pemkot Bekasi Miskin Empati

Anggarkan Rp 1,1 M untuk Karangan Bunga, Pemkot Bekasi Miskin Empati
Ilustrasi karangan bunga. Foto: Dean Pahrevi/JPNN

jpnn.com, BEKASI - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengecam Pemerintah Kota Bekasi yang menggelontorkan Rp 1,1 miliar untuk pengadaan karangan bunga dalam APBD 2022.

Ketua DPD PSI Kota Bekasi Tanti Herawati mengatakan Pemkot Bekasi seharusnya tidak menghambur-hamburkan uang rakyat di tengah perekonomian belum pulih karena pandemi Covid-19.

"Apalagi masyarakat baru saja dihantam kenaikan harga BBM. Pemkot seharusnya lebih punya empati pada penderitaan rakyat," kata Herawati dalam keterangan tertulis, Rabu , (21/9).

Menurut Herawati, anggaran karangan bungan yang nilainya besar dan sangat tidak masuk akal itu seharusnya ditolak DPRD Kota Bekasi saat pembahasan RAPBD 2022.

"Ini membuktikan wakil-wakil rakyat kita di DPRD juga tidak punya sensitivitas pada penggunaan uang rakyat," ujar Herawati.

Diketahui, Pemerintah Kota Bekasi menggelontorkan Rp 1,1 miliar untuk pengadaan karangan bunga dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2022.

Dalam laman situs Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kota Bekasi, tertulis nilai pagu paket pengadaan karangan bunga itu senilai Rp 1.139.790.000. Adapun nilai HPS paketnya Rp 1.138.229.761.

Pengajuan atau tender pengadaan karangan bunga itu sendiri dibuat pada 30 November 2021.

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengecam Pemkot Bekasi yang menggelontorkan Rp 1,1 miliar untuk pengadaan karangan bunga, simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News