Kejuaraan Dunia BWF

Anggia / Ni Ketut Gugur, Tinggal Greysia / Apriyani

Anggia / Ni Ketut Gugur, Tinggal Greysia / Apriyani
Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, NANJING - Ganda putri Greysia Polii dan Apriyani Rahayu alias Greysia / Apriyani menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa di Kejuaraan Dunia BWF 2018.

Itu terjadi setelah Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani yang menjadi wakil terakhir Merah Putih berlaga di perempat final, tumbang di tangan ganda peringkat dua dunia asal Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Anggia / Ni Ketut kalah 17-21, 15-21 dalam pertandingan yang berlangsung di Nanjing Olympic Sports Centre, Jumat (3/8) malam. Anggia / Ni Ketut memberikan perlawanan selama 55 menit (statistik BWF).

Kekalahan Anggia / Ni Ketut melengkapi kegagagalan yang diderita ganda putra Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya dan ganda putri Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta di 8 Besar.

Kini, Greysia / Apriyani pun memikul beban sendirian. Di semifinal besok, peringkat enam dunia itu akan meladeni ganda Jepang Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.

Andai menang, Greysia / Apriyani dipastikan kembali bertemu dengan wakil Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota atau Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto. (adk/jpnn)

 


Pasangan Indonesia, Greysia / Apriyani dikepung ganda putri Jepang di Kejuaraan Dunia BWF 2018.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News