Kejuaraan Dunia BWF: Oh Della, Oh Rizki

Kejuaraan Dunia BWF: Oh Della, Oh Rizki
Della Destiara Haris (kiri) dan Rizki Amelia Pradipta. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, NANJING - Duet Indonesia, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta terhenti di perempat final ganda putri Kejuaraan Dunia BWF 2018 di Nanjing, Tiongkok.

Della/Rizki yang di Nanjing 2018 ini ditempatkan sebagai unggulan ke-8, menyerah di tangan ganda Jepang unggulan ke-4, Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto.

Dalam pertandingan di Nanjing Olympic Sports Centre, Jumat (3/8) malam WIB, Della/Rizki takluk 21-17, 12-21, 15-21.

Ya! Della/Rizki sempat memimpin usai mengambil game pertama. Di game pembuka itu, penampilan Della/Rizki agresif, tak membiarkan Shiho/Koharu berkembang.

Namun, di game kedua, Della/Rizki seperti kehabisan bensi, kehilangan tenaga. Hal itu membuat fokus pasangan peringkat sepuluh dunia itu terganggu. Sejumlah pengembalian kok yang sepertinya sederhana, menjadi sulit dan sering berbuah kegagalan. Della/Rizki tertekan dan sayang, tak bisa keluar dari beban itu hingga game ketiga.

Statistik BWF mencatat, duel ini berlangsung selama satu jam 23 menit. Kekalahan ini merupakan yang kedua buat Della/Rizki dalam dua pertemuan dengan Shiho/Koharu. Della/Rizki pun gagal menyusul seniornya, Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang teah menginjakkan kaki di semifinal.

Buat Shiho/Koharu, mereka akan meladeni pemenang duel ganda Indonesia Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani, melawan ganda Jepang unggulan kedua, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota. (adk/jpnn)


Della / Rizki gagal melewati adangan ganda Jepang di perempat final Kejuaraan Dunia BWF 2018.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News