Anggito Abimanyu Ciptakan Theme Song Sidang ADB

Anggito Abimanyu Ciptakan Theme Song Sidang ADB
Anggito Abimanyu Ciptakan Theme Song Sidang ADB
NUSA DUA - Mengutak-atik kebijakan fiskal dan moneter memang sudah menjadi keseharian anggito Abimanyu. sebagai Kepala Badan Kebijakan Fiskal Departemen Keuangan, Anggito memang banyak terlibat dalam perumusan kebijakan perekonomian negeri ini.

Di luar kesibukan yang terkait pekerjaan, Anggito selama ini memang sudah dikenal piawai bermain flute. Namun yang jarang diketahui publik, ternyata Anggito juga piawai dalam mencipta lagu. Bahkan sebuah lagunya menjadi 'theme song' pertemuan Dewan Gubernur Asian Development Bank (ADB) yang digelar di Nusa Dua, Bali.

Lagu ciptaan Anggito yang berjudul From Asia to The World, dinyanyikan pada acara pembukaan Sidang Tahunan ADB. Melodi lagunya mudah dihapal, sedangkan liriknya dipenuhi kesan humanis yang berkisah tentang negara-negara miskin. Setelah tarian Welcome Dance Sekar Jagat ditampilkan sebagai bentuk ucapan selamat datang, lagu ciptaan Anggito mulai dilantunkan.

Dengan sentuhan composer Dwiki Darmawan, lagu yang berkisah tentang peran ADB dalam menangani kemiskinan di negara-negara miskin dan berkembang di Asia itu terdengar lebih megah.

NUSA DUA - Mengutak-atik kebijakan fiskal dan moneter memang sudah menjadi keseharian anggito Abimanyu. sebagai Kepala Badan Kebijakan Fiskal Departemen

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News