Anggota BKSAP DPR Dewi Coryati Dorong Peningkatan Kerja Sama Konstruktif ASEAN-Kanada

Anggota BKSAP DPR Dewi Coryati Dorong Peningkatan Kerja Sama Konstruktif ASEAN-Kanada
Anggota BKSAP DPR RI Dewi Coryati saat foto bersama usai memimpin pertemuan bilateral antara Anggota AIPA dengan Kanada di Jakarta, Selasa (8/8). Foto: Dokumentasi Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA -  Anggota Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI Dewi Coryati memimpin pertemuan bilateral antara anggota ASEAN Inter Parliamentary Assembly (AIPA) dengan Kanada, Selasa (8/8).

Dalam pertemuan tersebut, kedua belah pihak mendiskusikan berbagai macam persoalan, mulai dari kerja sama ekonomi, perdagangan, dan investasi.

Selain itu, keduanya juga mendiskusikan penanganan kebakaran hutan untuk mengurangi pencemaran asap.

"Saya ingin menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas hubungan positif antara Kanada dan ASEAN yang telah terjalin sejak tahun 1977," Dewi Coryati melalui keterangan yang diterima, Selasa (8/8)

Dia mengungkapkan Kanada lebih dari sekadar mitra dialog bagi ASEAN.

"Kami juga sekutu strategis, menjalin kerja sama erat dalam berbagai hal penting," papar Dewi.

Dewi mengapresiasi upaya Kanada untuk meningkatkan kerja sama dan keterlibatan dengan negara-negara di kawasan Asia Tenggara melalui kerangka kerja sama strategi Indo-Pasifik Kanada, terutama dalam mempertahankan situasi kondusif untuk pertumbuhan.

Kemudian menegakkan perdamaian, meningkatkan hubungan ekonomi, memberdayakan perempuan, dan mencapai kemakmuran bersama.

Kanada lebih dari sekadar mitra dialog bagi ASEAN, sekutu strategis, kedua belah pihak telah menjalin kerja sama erat dalam berbagai urusan penting.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News