Anggota Brimob Dibunuh, 2 Senjata Api Dirampas KKB

Anggota Brimob Dibunuh, 2 Senjata Api Dirampas KKB
Kapolda Papua Irjen Mathius Fakhiri. Foto: Ridwan/JPNN.com

jpnn.com, JAYAPURA - Kapolda Papua Irjen Mathius Fakhiri memastikan dua senjata api yang dirampas dari anggota Brimob di Napua sudah di tangan kelompok kriminal bersenjata (KKB) dari Nduga yang dipimpin Egianus Kogoya.

Berdasarkan penyelidikan, kata Mathius Fakhiri, terungkap bahwa senjata organik Polri yang dirampas sudah berada di tangan KKB dan saat ini senjata itu dalam perjalanan menuju wilayah Kabupaten Nduga.

"Sudah dipastikan senjata api (rampasan dari polisi) berada di tangan KKB. Kami berupaya mendapatkannya kembali," ucap Fakhiri ditemui seusai melepas Tim Bhakti Sosial dalam rangka HUT Ke-76 Bhayangkara di Jayapura, Senin.

Dia menegaskan aparat akan melakukan tindakan hukum dan menangkap penganiaya yang menyebabkan anggota Brimob Bripda Diego Rumaropen gugur.

Polda bertekad mendapatkan kembali dua senjata api yang dirampas sejak Sabtu (18/6) di Napua.

"Polda Papua akan melakukan penegakan hukum, juga menambah personel ke Wamena untuk menangkap para pelaku," ujar Irjen Fakhiri.

Kapolda berharap tidak ada lagi yang mencampuradukkan masalah ini dengan politik karena kasus tersebut murni tindakan kriminal sehingga kasusnya akan ditangani secara hukum hingga tuntas.

"Tidak ada lagi kekerasan atas nama apa pun, jangan saling mencurigai karena kepolisian punya langkah profesional dalam menangani kasus tersebut," katanya menegaskan.

Senjata api milik anggota Brimob Bripda Diego Rumaropen dipastikan telah di tangan KKB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News