JPNN.com

Anggota Dewan Cantik Ini Setuju Ahok Pimpin Ibu Kota Negara Baru

Jumat, 20 Maret 2020 – 12:06 WIB
Anggota Dewan Cantik Ini Setuju Ahok Pimpin Ibu Kota Negara Baru - JPNN.com
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi I DPR Farah Putri Nahlia setuju jika Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) nantinya ditunjuk memimpin ibu kota negara yang baru.

Menurut Farah, Ahok memiliki semua kriteria yang dibutuhkan untuk memimpin ibu kota negara yang rencananya dipindah dari Jakarta ke sebagian wilayah Penajam Paser Utara dan Kutai Kertanegara, Kalimantan Timur.

"Aku setuju (Ahok memimpin ibu kota negara baru). Dia orangnya positif thinking, track recordnya juga sangat baik," ujar Farah saat menjadi narasumber 'Ngomongin Politik' di kanal JPNN.com video di YouTube.

Anggota Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) ini kemudian memaparkan sejumlah kelebihan yang dimiliki Ahok. Antara lain, dinilai mampu membenahi DKI Jakarta saat menjabat gubernur.

Suami Puput Nastiti Devi itu juga dinilai berhasil saat menjabat Bupati Belitung Timur, beberapa tahun lalu.

"Ahok juga punya pikiran yang sangat cerdas, orangnya sangat enerjik dan sangat cepat dalam bekerja," ucapnya.

Farah merupakan satu dari tiga anggota DPR termuda periode 2019-2024. Dia memimpikan ibu kota negara baru nantinya ditata penuh sentuhan modernisasi yang berpadu dengan konsep lingkungan.

"Saya kira akan modern, smart city, dibangun dengan penuh penataan, sehingga tidak akan semrawut. Selain itu dengan transportasi publik mncukupi, ruang hijau dan kawasan permukiman sepertinya akan seimbang. Menurut saya beliau (Ahok) juga sangat peduli dengan lingkungan," pungkas Farah.(gir/jpnn)
Video Selengkapnya di sini:

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
yessy