JPNN.com

Survei: Ahok Gubernur Paling Baik dalam Menangani Banjir Jakarta

Jumat, 13 Maret 2020 – 17:57 WIB
Survei: Ahok Gubernur Paling Baik dalam Menangani Banjir Jakarta - JPNN.com
Banjir Jakarta. dok. JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendapatkan penilaian baik dari publik terkait penanganan banjir di ibu kota. Bahkan, publik menilai Anies lebih baik dari pendahulunya Joko Widodo (Jokowi) dalam penanganan banjir Jakarta.

Hal itu diketahui hasil survei Cyrus Network terkait "Isu-isu Politik dan Pemerintahan Terkini Persepsi Publik" yang diungkapkan, Jumat (13/3).

CEO Cyrus Network Eko Dafid Afianto menuturkan, sebanyak 21 persen publik menilai Anies sudah baik menangani banjir di Jakarta. Jumlah itu lebih tinggi dibandingkan milik Jokowi yang hanya mengantungi 18 persen.

"Sebanyak 21 persen mengatakan penanganan banjir di masa Anies Baswedan paling baik. Ada juga yang mengatakan penanganan banjir di masa Jokowi paling baik 18 persen," kata Eko ditemui saat menyampaikan hasil survei di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (13/3).

Namun, Cyrus Network tidak membeber alasan publik ketika menilai Anies lebih baik menangani banjir daripada Jokowi. Eko mengatakan, pihaknya hanya bertanya sosok gubernur yang cakap menangani banjir.

"Kami tidak menanyakan soal alasan. Kami tidak sampai sejauh itu," ungkap Eko.

Hanya saja, dalam analisis Eko, Jokowi menjabat sebentar sebagai Gubernur DKI Jakarta dibandingkan Anies. Dengan begitu, publik tidak memiliki memori kuat atas kinerja Jokowi menangani banjir.

"Ya, bisa jadi karena Pak Jokowi itu sebentar jadi gubernur. Enggak sampai dua tahun terpilih sebagai presiden," ungkap dia.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fajar