Anggota DPD Anggap La Nyalla Layak Pimpin PSSI

Anggota DPD Anggap La Nyalla Layak Pimpin PSSI
La Nyalla Mattalitti. Foto: Fathan Sinaga/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo telah mengeluarkan Inpres No.3/2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional yang dikeluarkan pada 25 Januari lalu.

Inpres ini menjadi modal bagi para Calon Ketua Umum PSSI periode 2019-2023 untuk bisa menjalankan program pembinaan dengan baik.

Selain itu, menurut salah satu Anggota DPD RI Bustami Zainudin, Inpres ini menunjukkan keseriusan pemerintah dalam membangun sepak bola.

Dengan Inpres tersebut, Presiden meminta sejumlah pihak untuk mengambil langkah-langkah secara terkoordinasi dan terintegrasi untuk melakukan peningkatan prestasi sepak bola Indonesia.

"Langkah yang dimaksud meliputi pengembangan bakat, peningkatan jumlah dan kompetensi wasit serta pelatih sepak bola, pengembangan sistem kompetisi berjenjang dan berkelanjutan, serta pembenahan sistem dan tata kelola sepak bola," tuturnya.

Saat disinggung siapa calon yang cocok untuk memimpin sepak bola Indonesia serta mengawal Inpres 3/2019, Bustami langsung menyebut nama La Nyalla Mattalitti, Ketua DPD RI.

"Ya jelaslah, sosok yang cocok mengawal ini ialah bapak La Nyalla Mattalitti. Sudah benar beliau kembali ke sepak bola. Karena beliau yang nantinya membuat semua unsur bersinergi," terang dia.

Sebagai pejabat lembaga negara, Bustami yakin La Nyalla mampu mengawalnya, sehingga Inpres No.3/2019 akan berjalan sesuai arahan Presiden. Sebab, sejak terbit sampai sekarang, Inpres itu belum bisa dijalankan oleh PSSI.

Presiden Joko Widodo telah mengeluarkan Inpres No.3/2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional yang dikeluarkan pada 25 Januari lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News