JPNN.com

Anggota DPR Ansy Lema Laporkan Kinerjanya Kepada Rakyat NTT

Selasa, 31 Maret 2020 – 23:28 WIB Anggota DPR Ansy Lema Laporkan Kinerjanya Kepada Rakyat NTT - JPNN.com
Anggota DPR RI Dapil NTT II Yohanis Fransiskus Lema menyampaikan laporan pertanggungawajaban kinerjanya selama enam bulan kepada rakyat NTT. Foto: Dokpri for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Politikus muda PDI Perjuangan Yohanis Fransiskus Lema melaporkan kerjanya selama enam bulan sebagai anggota DPR RI kepada rakyat Nusa Tenggara Timur (NTT). Laporan kinerja tersebut diunggah dalam akun fanpage Facebook “Yohanis Fransiskus Lema” pada Senin (30/3/2020) pagi.

“Saya dilantik tanggal 1 Oktober 2019 dan ditugaskan Fraksi PDI Perjuangan di Komisi IV. Senin, 30 Maret 2020 tepat enam bulan saya bekerja sebagai Wakil Rakyat. Oleh karena itu, pertanggungjawaban kerja saya publikasikan hari ini,” papar politikus yang akrab dipanggil Ansy Lema tersebut.

Dalam laporan yang bisa diakses publik tersebut, Ansy yang membidangi Komisi IV DPR RI menyampaikan kerja-kerja yang dilakukan selama enam bulan sebagai wakil rakyat. Di antaranya penyaluran bantuan alat mesin pertanian, benih ikan, pakan dan bioflok, dan perhutanan sosial yang telah direalisasikan atau sedang dikirimkan kepada masyarakat penerima bantuan di NTT. Ini wujud kerja konkret Ansy dalam memperjuangkan aspirasi dan kebutuhan masyarakat yang diwakilinya.

Dalam laporan pertanggungjawaban, Ansy juga memaparkan aspirasi dan perjuangannya di Senayan ketika mengikuti rapat dengan mitra kerja kementerian dan lembaga negara terkait.

"Tidak ketinggalan laporan mengenai kegiatan serap aspirasi (reses) di sejumlah wilayah, Sosialisasi Empat Pilar sebagai anggota MPR di berbagai kampus, kunjungan kerja Komisi IV, serta peran diplomasi internasional tentang perubahan iklim sebagai anggota Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP),” tambah Ansy.

Menurut Ansy, laporan pertanggungjawaban bertujuan agar rakyat dapat mengakses dan mengetahui kerja yang telah dan sedang diupayakan dan diperjuangkan di Senayan untuk kepentingan rakyat dan Dapil NTT II yang diwakilinya.

Ia berkomitmen untuk secara periodik setiap enam bulan mempertanggungjawabkan kerjanya kepada rakyat. Tujuannya adalah menjalankan prinsip transparansi dan akuntabilitas publik.

“Selama ini publik menganggap anggota DPR hanya melakukan 5 D, yakni datang, duduk, dengar, diam, duit. Saya ingin menghapus citra negatif itu. Karena itu, saya mau kerja serius dan berkomitmen setiap enam bulan melaporkan kerja saya kepada rakyat agar publik tahu apa yang sudah dan sedang saya perjuangkan dan kerjakan di Senayan. Rakyat yang memilih saya, memberi mandat kepada saya, maka rakyat harus diberi tahu kerja wakilnya,” ujar Ansy.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...