Anggota DPR Apresiasi Peluncuran Aplikasi Pelaporan KUR Kementan

Anggota DPR Apresiasi Peluncuran Aplikasi Pelaporan KUR Kementan
Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi Partai Nasdem Yessy Melania mengapresiasi peluncuran aplikasi pelaporan KUR yang dilakukan Kementan.Foto: Humas Kementan

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi Partai Nasdem, Yessy Melania mengapresiasi peluncuran aplikasi pelaporan KUR yang dilakukan jajaran Kementerian Pertanian (Kementan) beberapa waktu lalu.

Menurut Yessy, aplikasi tersebut sangat tepat untuk menggenjot penyerapan KUR sebagai alternatif pembiayaan usaha bagi para petani.

"Saya mengapresiasi kinerja Kementan terkait peluncuran aplikasi pelaporan KUR karena aplikasi ini sangat membantu petani dalam mengikuti secara prosedural administrasi dari persyaratan KUR," ujar Yessy dalam rapat kerja bersama Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Senin (11/4).

Yessy mengatakan transpormasi cara tradisional menuju cara digital sangat dibutuhkan dalam menghadapi industri 4.0.

Sebab, kata dia, semua akses harus dibuka secara transparansi.

"Akses prosedural KUR harus mudah agar petani bisa menjadi bagian dari layanan KUR," ungkap dia.

Disisi lain, Yesay menyampaikan terima kasih atas respon cepat jajaran Direktorat Jenderal Tanaman Pangan yang langsung bekerja menangani pasca banjir di Kalimantan Barat.

"Kami berterimakasih ada rencana untuk mengalokasikan sekitar 2.200 hektare untuk program budi daya tanaman sehat," ungkapnya.

Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi Partai Nasdem Yessy Melania mengapresiasi peluncuran aplikasi pelaporan KUR yang dilakukan Kementan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News