Anggota DPR Geram Pengungsian Korban Erupsi Semeru Dipakai Syuting TMTM

Anggota DPR Geram Pengungsian Korban Erupsi Semeru Dipakai Syuting TMTM
Tim SAR gabungan saat mengevakuasi korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur, Selasa (7/12/2021). Ilustrasi Foto: Ridho Abdullah/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi VIII DPR RI Bukhori Yusuf geram dengan dipakainya tempat pengungsian warga terdampak erupsi Semeru sebagai lokasi syuting sinetron.

"Sangat tidak etis pada saat suasana batin masyarakat yang sedang berkabung," kata legislator Fraksi PKS itu dalam keterangan persnya, Kamis (23/12).

Bukhori menilai semua pihak sudah sepatutnya berempati terhadap warga terdampak erupsi Semeru.

Terlebih lagi beberapa daerah mereka kehilangan sanak keluarga, tempat tinggal, hingga mata pencaharian.

“Syuting di tempat itu sama sekali tidak dibenarkan karena tidak mencerminkan empati, apalagi menjadi solusi bagi korban," lanjut dia.

Legislator Daerah Pemilihan I Jawa Tengah itu juga menyoroti izin yang bisa didapat sehingga syuting bisa digelar di pengungsian warga terdampak erupsi Semeru.

Menurut dia, otoritas setempat perlu menyampaikan klarifikasi kepada publik yang terlanjur geram dengan kegiatan syuting tersebut.

"Bagaimana bisa mereka melakukan itu jika tanpa seizin pemerintah setempat," ungkap Bukhori.

Anggota Komisi VIII DPR RI Bukhori Yusuf geram dengan kabar dipakainya pengungsian warga terdampak erupsi Semeru sebagai lokasi syuting sinetron.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News