Anggota DPR Ini Menyoroti Serangan Israel ke Palestina, Singgung soal Genosida

Anggota DPR Ini Menyoroti Serangan Israel ke Palestina, Singgung soal Genosida
Warga Palestina memeriksa kerusakan gedung apartemen milik keluarga Tubasi dan Al-Sofi pasca serangan Israel ketika bangunan itu menjadi sasaran serangan dan bangunan di sekitarnya rusak di Rafah, Gaza, Minggu (11/2/2024). Foto: ANTARA/Anadolu/am

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi I DPR RI Sukamta menyoroti aksi Israel yang menyerang Palestina selama lebih dari tujuh bulan dan menewaskan orang.

"Rakyat Palestina makin menderita setelah tujuh bulan diserang Israel, kerusakan bangunan di Palestina lebih parah dibandingkan dengan kehancuran akibat bom atom Hiroshima dan Nagasaki di Jepang," kata Sukamta melalui keterangan persnya, Selasa (7/5).

Namun, legislator Daerah Pemilihan Yogyakarta itu bersyukur Palestina terus menerima dukungan pada saat Israel melakukan aksi bombardir selama tujuh bulan lebih.

Misalnya, legislator Fraksi PKS itu, masyarakat internasional mendorong Israel bisa dibawa ke Mahkamah Kriminal Internasional.

Selain itu, dia menyebut masyarakat internasional terus mendorong negara masing-masing menghentikan hubungan diplomatik dengan Israel dan aksi boikot terhadap produk negara Zionis tersebut.

"Pada sisi lain upaya menekan Israel untuk menghentikan genosida terus dilakukan. Dunia kini sedang menunggu surat penangkapan terhadap PM Israel Benjamin Netanyahu atas kejahatan perang terhadap rakyat Palestina," ujar Sukamta.

Alumnus University of Salford itu pun berharap dukungan dari Indonesia terhadap Palestina makin menguat dengan tidak pernah mengakui Isreal.

"Rakyat Indonesia masih memiliki komitmen sama mendukung Palestina dan tidak mengakui Israel. Segala upaya mendukung dan membangun hubungan bisnis dan diplomatik dengan Israel adalah bentuk penghianatan terhadap konstitusi dan amanah dari para pendiri bangsa Indonesia," kata Sukamta. (ast/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Anggota Komisi I DPR RI Sukamta menyebut serangan aksi Israel ke Palestina selama lebih dari tujuh bulan mengakibatkan ribuan rakyat tewas.


Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News