Anggota Fraksi PAN DPR Diadukan ke MKD Oleh Mantan Suaminya

Anggota Fraksi PAN DPR Diadukan ke MKD Oleh Mantan Suaminya
Zakaria Badar Al-Katiri (kiri) mengadukan mantan istrinya yang kini menjadi Anggota Komisi X DPR Laila Istiana Diana Safitri ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) pada Kamis (1/11/2018). Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Fraksi PAN DPR RI, Laila Istiana Diana Safitri diadukan ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR. Laila, yang merupakan keponakan Amien Rais itu diadukan ke MKD oleh mantan suaminya Zakaria Badar Al-Katiri. Laila, yang kini merupakan Anggota Komisi X DPR itu diadukan ke MKD karena dinilai menghalang-halangi mantan suaminya untuk bertemu kedua anaknya.

Sebelum bercerai dengan Laila Istiana, Zakaria adalah salah satu simpatisan PAN. Bahkan pengusaha konveksi tersebut mengaku ikut berpartisipasi membiayai alat peraga kampanye (APK) HM Amien Rais saat maju sebagai capres pada 2004 berpasangan dengan Siswono Yudhohusodo.

Selain itu, Zakaria juga memback up penuh pencalonan Laila Istiana sebagai caleg PAN dari Dapil Yogyakarta. Soal jumlah biaya yang dikeluarkan untuk partisipasi kampanye Amien Rais tersebut setidaknya mencapai miliaran rupiah.

“Tapi, karena muncul permasalahan keluarga, dia kemudian meminta bercerai pada tahun 2005 atau 13 tahun lalu. Anehnya, sampai hari ini saya tidak boleh bertemu kedua anak saya. Telepon pun tidak boleh. Padahal, saya sangat kangen dengan suaranya,” kata Zakaria kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Kamis (1/11/2018).

Pengaduan laporan ke MKD dilakukan Zakaria didampingi Kuasa hukumnya, Aryatno pada Kamis (1/11/2018). Surat tanda terima pengaduan itu diterima tenaga ahli Rina Dwi Andini dan staf Sekretariat MKD DPR, Ibu Nafsiah dengan Nomor Agenda: 85/Pengaduan.

Lebih jauh, Zakaria mengeluhkan ada indikasi menghilangkan nama dirinya pada sang anak. Awalnya, kedua anaknya tersebut bernama Muhammad Nibros Zakaria dan Nur Kharisma Zakaria. Namun, entah bagaimana prosesnya, tiba-tiba kedua nama belakang anaknya tersebut berganti menjadi Rais sehingga namanya menjadi Muhammad Nibros Rais dan Nur Kharisma Rais. Hal ini diketahui berdasarkan Putusan MA/No.19/Pdt.P/2015/PN.Skt.

Zakaria selaku pengusaha konveksi kini sudah bangkrut dan sakit-sakitan. Karenanya dengan bertemu kedua anaknya tersebut dia berharap, sakitnya bisa sembuh.

“Jadi, saya sangat berharap bisa bertemu dengan Muhamamd Nibros dan Nur Kharisma,” tutur Zakaria dengan terbata-bata.

Atas berbagai pelanggaran etika dan penghalangan tersebut, Zakaria melalui kuasa hukumnya, Ariyatno kemudian mengadukan ke MKD, ke Komisi X DPR RI dan pimpinan DPR RI (tembusan) dan KPAI.

Anggota Fraksi PAN DPR Laila Istiana Diana Safitri diadukan mantan suaminya ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News