Anggota Fraksi PKB Soroti Kinerja Garuda, Ada Apa nih?

Anggota Fraksi PKB Soroti Kinerja Garuda, Ada Apa nih?
Foto: Garudamiles

jpnn.com - JAKARTA - Anggota DPR Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz menilai, Garuda Indonesia sebagai perusahaan plat merah harusnya bisa memberi pelayanan maksimal ke konsumen. Berbagai masalah yang bisa mengakibatkan keterlambatan penerbangan seharusnya bisa diantisipasi terlebih dahulu.

"Garuda ini performancenya masih buruk. Bagi orang bisnis, waktu adalah uang. Jadi keterlamabatan penerbangan pesawat bisa berdampak sistemis terhadap usaha yang dilakukannya," ujar anggota Komisi VI tersebut, Jumat (26/2).

Menurut anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) tersebut, kompensasi dari keterlambatan penerbangan harus dilakukan sesuai Undang-undang yang berlaku. 

"Kalau telat terbang, harusnya mengganti. Bukan cukup dengan pemrintaan maaf, harus ada kompensasi yang tepat," ujarnya.

Eem menilai, harus ada perbaikan manajemen dan peningkatan performance dari Garuda sebagai maskapai penerbangan yang sempat merugi dan mendapat suntikan modal dari pemerintah. 

Karena itu Komisi VI kata Eem, akan memanggil Direktur Utama (Dirut) Garuda untuk melaporkan perkembangan dan pengelolaan selama ini.

"Selama ini kami belum sempat panggil Garuda, nanti akan kami panggil untuk meminta keterangan," ujar Eem.(gir/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News