Anggota Geng Setia Sampai Mati di Balikpapan Diringkus

Anggota Geng Setia Sampai Mati di Balikpapan Diringkus
Anggota Geng Setia Sampai Mati di Balikpapan Diringkus

jpnn.com - BALIKPAPAN – Masih ingat dengan pengeroyokan yang dilakukan segerombolan remaja yang menamakan dirinya Geng Setia Sampai Mati (SSM) di dua lokasi berbeda, 5 Januari lalu?

Kini, salah satu dari anggota geng brutal SSM tersebut berhasil dibekuk polisi. Dia adalah Darmansyah atau yang biasa disapa Monchi.

Jajaran Polsek Balikpapan Utara mengamakan Monchi di rumahnya di kawasan Gunung Polisi RT 45 Muara Rapak, Balikpapan Utara.

Panit Reskrim I Polsek Balikpapan Utara, Ipda Hadi Purwanto mengatakan, pihaknya akan berupaya maksimal menuntaskan kasus pengeroyokan tersebut guna meminimalisir terjadinya keributan antargeng maupun masyarakat awam lainnya.

"Kalau memang terbukti berbuat tindak pidana, maka tidak ada ampun lagi. Grup mereka akan kita bubarkan, dan jika terbukti melakukan aksi pidana akan kami kenakan hukuman yang sesuai," tandas Ipda Hadi kepada Balikpapan Pos, Senin (24/2) kemarin.

Untuk diketahui, Geng SSM ini lebih dulu melakukan pengeroyokan terhadap seorang pelajar bernama Robby Aggriawan (17) hingga sempat tak sadarkan diri akibat dipukul dan ditendang geng beseragam warna merah tersebut.
Beruntung, beberapa warga yang melihat peristiwa tersebut sempat melerai, Geng SSM tersebut langsung bubar. Beberapa pelaku terlihat membawa senjata berupa pisau, badik dan balok kayu.

“Kayaknya mereka sudah siap untuk kelahi, soalnya beberapa dari mereka sudah bawa senjata. Untung aja saya tidak dipukul pakai senjata. Sebelum makin banyak yang ngeroyok saya, mereka sempat dikejar orang-orang (warga) dan pergi,” terang Robby.

Robby ketika itu singgah di rumah temannya di Gunung Steleng RT 40, Kelurahan Gunung Samarinda, Balikpapan Utara, tak jauh dari kuburan China. Nah, di saat bersamaan Geng SSM ini juga mampir sekira pukul 17.30 Wita. Maksudnya hendak bertanya kepada Robby.

BALIKPAPAN – Masih ingat dengan pengeroyokan yang dilakukan segerombolan remaja yang menamakan dirinya Geng Setia Sampai Mati (SSM) di dua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News