Anggota KKB Perampas Senpi Polri di Ilaga Ditangkap Satgas Gakkum DC

Anggota KKB Perampas Senpi Polri di Ilaga Ditangkap Satgas Gakkum DC
TKP kasus perampasan senjata api yang dilakukan KKB di sekitar Pasar Kago, Ilaga, pada Februari 2024 lalu. (ANTARA/HO/Humas Polda Papua)

jpnn.com - JAYAPURA - Tim Satuan Tugas Penegakan Hukum Damai Cartenz (Satgas Gakkum DC) menangkap anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang diduga kelompok perampas senjata api milik KP3 Bandara Aminggaru Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua Tengah.

Adapun penangkapan terhadap YT  alias WT, dilakukan Sabtu (2/3) saat yang bersangkutan berada di sekitar kampung Kago.

"Memang benar anggota telah menangkap salah satu anggota KKB yang juga terlibat dalam kasus perampasan senpi jenis SS 1-V 1 yang terjadi tanggal 2 Februari lalu," kata Kasatgas Penegakan Hukum Damai Cartenz Kombes I Gusti Gde Era Adhinata kepada ANTARA di Timika, Minggu (3/3).

Saat penangkapan, juga diamankan sejumlah barang bukti yang dibawa di dalam tas noken, di antaranya dua handphone dan dompet berisi KTP serta uang.

Diakui, dari laporan yang diterima, YT alias WT diduga terlibat dalam perampasan senpi SS 1 yang terjadi di depan Masjid Al Ikhlas Ilaga, Kompleks Pasar Kago, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak.

Setelah merampas senpi, anggota KKB yang merupakan anak buah Numbuk Telenggen itu melarikan diri ke Kampung Mundidok, Distrik Gome yang salah satu kampung yang menjadi basis KKB.

"YT saat ini masih ditahan di Mapolres Puncak di Ilaga untuk dimintai keterangannya," kata Kombes Era Adhinata yang juga menjabat Kabid TIK Polda Papua itu. (antara/jpnn)

Anggota KKB perampas senpi Polri di Ilaga, Kabupaten Puncak, ditangkap Satgas Gakkum Damai Cartenz.


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News