JPNN.com

Anggota Komisi III Dorong Jaksa Agung Buka Aliran Dana Jiwasraya

Kamis, 16 Januari 2020 – 13:09 WIB Anggota Komisi III Dorong Jaksa Agung Buka Aliran Dana Jiwasraya - JPNN.com
Ketua Desk Pilkada DPP PKS Aboe Bakar Al Habsy. Foto: dok jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Habib Aboe Bakar Al Habsy mengatakan Jaksa Agung Burhanuddin dan jajaran tidak boleh mendapatkan tekanan apa pun dan takut terhadap siapa pun dalam mengusut tuntas dugaan korupsi PT Asuransi Jiwasraya (Persero).

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang karib disapa Habib Aboe itu berharap jaksa agung memiliki keberanian membuka secara transparan apa yang terjadi di Jiwasraya.

“Termasuk ke mana aliran uang itu berjalan dibuka dengan lugas, tuntas, dan jelas. Tidak boleh ada tekanan apa pun dan ketakutan dengan siapa pun,” kata Habib Aboe di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (16/1).

Aboe menegaskan PKS tetap dengan usulannya untuk membentuk Panitia Khusus (Pansus) Jiwasraya. Menurut dia, apa pun yang terjadi PKS akan berjuang terlebih dahulu sampai titik maksimal dengan jumlah anggota yang ada. “Kami akan roadshow ke semua fraksi, mungkin ke Nasdem, Gerindra, PAN, Demokrat, kami coba galang. Adapun soal keberhasilan (atau tidak), itu urusan politik,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Aboe juga memastikan bahwa Fraksi PKS di Komisi VI DPR tidak ikut menyetujui pembentukan Panitia Kerja (Panja) Jiwasraya.

“Siapa bilang (keputusan Panja Jiwasraya) di Komisi VI PKS ikut? Tidak. Itu diglobalisir saja itu. Yang benar, PKS tetap ingin pansus,” kata Aboe. (boy/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...