Anggota Komisi III DPR Minta Aparat Kepolisian Bersinergi Amankan Nataru

Anggota Komisi III DPR Minta Aparat Kepolisian Bersinergi Amankan Nataru
Anggota Komisi III DPR RI Moh Rano Alfath. Foto: Dok Rano Alfath

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi III DPR RI Moh Rano Alfath meminta kepolisian bersinergi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Penguatan aparat diperlukan agar penanganan Nataru berjalan dengan lancar. Khususnya, di tempat-tempat ibadah yang nantinya dipenuhi oleh umat kristiani.

Dia meminta operasional Kamtibmas ada penguatan khususnya terkait koordinasi pengamanan Hari Natal dan Tahun Baru. Tolong pastikan maximum security untuk gereja-gereja, ke depankan deteksi dini untuk antisipasi ancaman dan segala gangguan yang mungkin muncul harus bisa dimitigasi dengan baik.

"Kita harus pastikan beri rasa aman ke sahabat-sahabat kita umat kristiani agar bisa melakukan ibadah dengan aman, nyaman dan tentram,” kata Rano kepada awak media, Rabu, 21 Desember 2022.

Rano berharap kepolisian berkaca dari beberapa insiden yang terjadi belakangan ini, seperti pengeboman di Polsek Astana Anyar, Bandung. Rano mengimbau aparat penegak hukum bisa meningkatkan kesiagaan dan kewaspadaannya.

Libur Nataru paling rawan aksi terorisme dan radikalisme, oleh karena itu aparat wajib meningkatkan kewaspadaannya dan kuatkan sinergi tidak hanya di kota besar saja tapi juga di daerah-daerah.

Intinya security, perasaan bebas dari gangguan fisik dan psikis; Surety, perasaan bebas dari kekhawatiran; Safety, perasaan terlindung dari segala bahaya dan Peace, perasaan damai lahiriah dan batiniah harus benar-benar dipelihara agar masyarakat merasa terayomi sehingga bisa melakukan aktivitas tanpa diliputi rasa takut atau kekhawatiran.

"Saya minta seluruh lapisan aparat Kamtibmas bisa bersinergi secara serius dalam mengantisipasi ancaman atau gangguan dan melakukan penegakan hukum yang optimal, efektif dan efisien,” tegas legislator asal Banten itu.

Anggota Komisi III DPR RI Moh Rano Alfath meminta kepolisian bersinergi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang Natal dan Tahun Baru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News