Minta Pengelola Wisata Siaga Jelang Nataru, Ganjar: Jangan Sampai Ada yang Celaka!

Minta Pengelola Wisata Siaga Jelang Nataru, Ganjar: Jangan Sampai Ada yang Celaka!
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Foto pemprov Jateng

jpnn.com, JAWA TENGAH - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberikan instruksi khusus pada sektor wisata, jelang Natal 2022 dan Tahun Baru (Nataru) 2023.

Pria 54 tahun ini meminta agar kelayakan sarana prasarana dipastikan dalam kondisi baik.

"Kemudian tempat wisata saya rasa perlu dilakukan audit alat-alatnya. Jadi dipastikan itu aman, peralatan diaudit jangan sampai membikin celaka," ujar Ganjar saat memberi arahan secara virtual di Rapat Koordinasi Forkopimda Jateng di Gradhika Bhakti Praja, Kota Semarang, Selasa (20/12).

Politikus PDIP ini mengatakan, jumlah pemudik menuju Jateng tahun ini diprediksi akan tinggi.

Ganjar pun mengimbau penyedia tempat wisata dan dinas terkait untuk berkomunikasi, sehingga seluruh fasilitas di tempat wisata aman.

"Nanti ada 19 persen itu ekuivalen dengan 11,5 juta pelaku perjalanan menuju ke Jawa Tengah. Jumlah ini cukup tinggi, maka penyedia tempat wisata saya minta siaga. Disiapkan betul dan saya minta dinas pariwisata segera lakukan komunikasi," katanya.

Selain itu, Ganjar menyebut persiapan yang perlu diperhatikan adalah protokol kesehatan.

Di sisi lain, Ganjar meminta seluruh sektor terkait untuk menyiapkan antisipasi setiap potensi selama masa Nataru, seperti memastikan kecukupan stok dan ketersediaan bahan pokok.

Ganjar Pranowo meminta agar kelayakan sarana prasarana dipastikan dalam kondisi baik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News