Anggota Komisi VI DPR Nilai Langkah Pertamina tak Naikkan BBM Nonsubsidi Sudah Tepat

Anggota Komisi VI DPR Nilai Langkah Pertamina tak Naikkan BBM Nonsubsidi Sudah Tepat
SPBU Pertamina. Foto: Dokumentasi Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade mendukung dan mengapresiasi langkah PT Pertamina untuk menahan harga BBM nonsubsidi untuk tidak naik.

Dia menilai keputusan Pertamina untuk tidak menaikkan harga BBM nonsubsidi di saat tren harga minyak dunia sedang naik, merupakan langkah bijak untuk menjaga stabilitas perekonomian nasional saat ini.

“Keren kan, inilah fungsi BUMN. Di saat SPBU lain menaikkan harga, Pertamina memilih tidak naik. Bagus untuk masyarakat,” ujar Andre.

Andre juga meminta semua pihak untuk sama-sama membantu pemerintah menjaga daya beli masyarakat dan stabilitas perekonomian.

“Di sini peran penting BUMN untuk hadir, membantu masyarakat,” seru Andre.

Menurut Andre, Pertamina juga saat ini sudah sangat jauh lebih efisien, sehingga bisa memberikan harga produknya yang paling murah dengan kualitas terbaik.

“Harga BBM Pertamina jelas kompetitif, setiap bulan berubah kadang naik, kadang turun, bisa juga tetap tergantung harga minyak dunia. Tapi saya lihat tetap paling murah dibanding yang lain,” tegas Andre.(chi/jpnn)

Keputusan Pertamina untuk tidak menaikkan harga BBM nonsubsidi di saat tren harga minyak dunia naik, merupakan langkah bijak untuk menjaga stabilitas ekonomi.


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News