Anggota Paskibraka 2019 Mulai Hari Ini Digembleng di Cibubur

Anggota Paskibraka 2019 Mulai Hari Ini Digembleng di Cibubur
Suasana latihan Paskibraka 2019 di lapangan PP PON Cibubur. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Paskibraka 2019 masih fokus latihan baris-berbaris. Kemampuan baris – berbaris dimantapkan, sebelum mereka resmi menjalani pemusatan latihan di lapangan PP PON Cibubur Jakarta Timur, mulai hari ini (30/7).

Para anggota Paskibraka memang masih harus disempurnakan baris-berbarisnya karena dianggap masih ada yang kurang.

Setelah itu, mereka akan menjalani latihan di lapangan yang dibangun ukuran dan segala lintasannya, seperti di Istana Merdeka, tempat upacara 17 Agustus nanti.

Proses inilah yang menurut wakil Koordinator Pelatih PaskibrakaNasional Mayor Inf Suswan akan sangat menguras tenaga.

"Mereka adalah putra terbaik bangsa dari daerah. Mereka harus siap, karena dengan latihan ini, mereka akan disempurnakan baris berbaris-barisnya, kemudian lanjut latihan di lapangan," ungkapnya.

BACA JUGA: Paskibraka 2019 Putri Pakai Rok atau Celana Panjang, tak Perlu Dipersoalkan

Sebanyak 68 anggota Paskibraka sendiri saat ini digembleng di PP PON Cibubur untuk bertugas pada 17 Agustus nanti. Mereka akan dilatih sampai fasih mulai 30 Juli sampai 14 Agustus mendatang.

Mereka kemudian akan dilatih di Istana Merdeka, dalam sesi gladi kotor dan gladi bersih Upacara Kemerdekaan 17 Agustus. (dkk/jpnn)

Para anggota Paskibraka 2019 masih harus disempurnakan baris-berbarisnya karena dianggap masih ada yang kurang sempurna.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News