JPNN.com

Paskibraka 2019 Putri Pakai Rok atau Celana Panjang, tak Perlu Dipersoalkan

Senin, 29 Juli 2019 – 15:30 WIB
Paskibraka 2019 Putri Pakai Rok atau Celana Panjang, tak Perlu Dipersoalkan - JPNN.com
Ketua Fraksi PPP DPR RI Reni Marlinawati. FOTO: Dok. JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kebijakan perubahan seragam Anggota Paskibraka 2019 ditanggapi anggota DPR Reni Marlinawati. Politikus dari PPP itu berharap perubahan tersebut tidak dipersoalkan dan jangan menjadi bahan polemik.

Sebagai wakil ketua Komisi X DPR RI Reni mengatakan pihaknya mendukung kebijakan perubahan seragam Paskibraka putri oleh Kemenpora.

"Mengganti seragam rok dengan celana tentu telah melalui berbagai pertimbangan salah satunya terkait kenyamanan, mengapa mempersoalkannya?" kata Reni di Jakarta, Senin (29/7).

Reni yang juga mantan petugas pengibar bendera merah putih semasa SLTP ini mengatakan pada dasarnya tidak ada masalah bagi pengibar bendera putri, mengenakan rok ataupun celana panjang.

"Namun, bagi petugas pengibar bendera putri, celana pnjang tentu akan lebih memudahkan gerak," tambah legislator asal Jawa Barat itu.

BACA JUGA: Anggota Paskibraka 2019 Bercelana Panjang Diutamakan bagi yang Berhijab

Wakil ketua umum DPP PPP ini menambahkan, saat ini sebaiknya publik mendukung penuh persiapan petugas yang akan mengibarkan bendera dalam upacara peringatan hari kemerdekaan pada 17 Agustus 2019 mendatang.

"Baiknya energi kita fokuskan untuk mendukung para petugas pengibar bendera daripada menyoal sesuatu yang tidak substantif," tandas Reni.(fat/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
tomo