Paskibraka 2019 Putri Mengenakan Celana Panjang, Begini Penjelasannya

Paskibraka 2019 Putri Mengenakan Celana Panjang, Begini Penjelasannya
Paskibraka HUT RI ke 73 di Istana Negara. Foto: Setpres

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Paskibraka 2019 putri akan mengenakan celana panjang saat menjalankan tugasnya pada upacara HUT Kemerdekaan RI ke-74 di Istana Negara, 17 Agustus 2019.

Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora Asrorun Ni'am Sholeh menjelaskan alasan perihal perubahan ketentuan tersebut.

"Yang peserta putri dimungkinkan pakai celana panjang. Ini salah satu keputusan dalam rapat koordinasi pelaksanaan diklat Paskibraka 12 Juli yang lalu, yang diikuti oleh pihak-pihak terkait. Bukan keputusan sepihak. Ini juga didasarkan pada Perpres yang baru," kata Niam saat dihubungi Senin (30/7) dini hari.

Sebelum Diklat Paskibraka 2019 dilaksanakan, sejumlah pihak yang terdiri dari panitia, pembina, dan pelatih dari Garnisun, dari Setpres, Kementerian Kominfo, Kemenpora, dan sejumlah pihak terkait menggelar rapat. Dalam pertemuan ini, dibahas waktu pelatihan, pendidikan, sampai waktu bertugas.

Salah satu yang menjadi pembahasan, lanjutnya, ialah terkait seragam anggota Paskibraka Nasional 2019 putri.

BACA JUGA: Jokowi: Ada Survei Begitu Saja kok pada Bingung

"Rapat saya pimpin langsung. Agendanya adalah persiapan diklat paskibraka. Salah satu subagenda pembahasan adalah soal seragam. Soalnya, dulu pernah ada yang kebesaran, dan ada yang ngepres. Makanya perlu diperhatikan secara serius," terang Niam.

Niam melihat kondisi ini sangat penting karena kepala secretariat presiden (kasetpres0 saat ini sangat detail dan teliti.

Asrorun Ni'am Sholeh menjelaskan alasan anggota Paskibraka 2019 yang putri akan mengenakan celana panjang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News