JPNN.com

OCBC NISP Dorong Kemerdekaan Finansial Lewat Gerakan #NyalakanIndonesia

Senin, 19 Agustus 2019 – 21:34 WIB
OCBC NISP Dorong Kemerdekaan Finansial Lewat Gerakan #NyalakanIndonesia - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Bank OCBC NISP memeriahkan HUT ke-74 RI dengan meluncurkan gerakan #NyalakanIndonesia. Gerakan ini dibuat untuk mengajak masyarakat Indonesia memerdekakan diri dari rasa takut, ragu dan tidak percaya diri agar meraih aspirasi hidup mencapai kemerdekaan finansial.

Presiden Direktur OCBC NISP Parawati Surjaudaja mengatakan, gerakan #NyalakanIndonesia ini didasari dengan semangat TAYTB yakni Tidak Ada yang Tidak Bisa.

“Dengan gerakan #NyalakanIndonesia, kami ingin mengajak lebih banyak anak bangsa untuk tidak mudah menyerah, mau kerja keras dan punya tekat yang kuat untuk meraih aspirasinya dengan semangat Tidak Ada Yang Tidak Bisa,” kata Presiden Direktur OCBC NISP Parwati Surjaudaja dalam siaran tertulis pada redaksi Jpnn.Com, Senin (19/8).

BACA JUGA: Bank OCBC NISP Ajak Mahasiswa Berbagi Ide di IdeatiON 2019

Bank OCBC NISP percaya Indonesia punya kesempatan untuk menjadi bangsa besar jika didukung oleh SDM yang unggul yang memiliki manajemen keuangan yang baik. Namun pada realitanya, berdasarkan Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan terakhir yang dikeluarkan OJK, kurang dari 30 persen orang Indonesia yang berstatus melek keuangan ditambah dengan fakta bahwa generasi milenial saat ini lebih memilih investasi jangka pendek yang akan digunakan untuk belanja dan traveling.  Bahkan, hanya 10,7 persen dari pendapatan generasi milenial yang ditabung.

Sejalan dengan tema HUT ke-74 RI “SDM Unggul, Indonesia Maju”, Parwatimenyatakan bahwa Bank OCBC NISP terus bersinergi dengan berbagai pemangku kepentingan, baik pemerintah, asosiasi maupun pelaku industri untuk dapat membantu meningkatkan literasi dan inklusi keuangan masyarakat Indonesia.

BACA JUGA: Desaku Terang OCBC NISP Terangi Ratusan Rumah di Karawang

“Selama semester 1 2019 kami secara aktif melakukan edukasi keuangan bagi lebih dari 1.400 masyarakat Indonesia. Tidak hanya edukasi, kami pun telah menyiapkan solusi NYALA dari Bank OCBC NISP yang dapat menjadi solusi menyeluruh untuk kebutuhan perbankan pribadi maupun bisnis dari nasabah kami. Kami berharap, seluruh inisiatif yang dihadirkan oleh Bank mampu membangun semangat untuk bekerja keras dan berprestasi demi mewujudkan ‘SDM Unggul, Indonesia Maju’,” jelas Parwati.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
jlo