Bank OCBC NISP Ajak Mahasiswa Berbagi Ide di IdeatiON 2019

Bank OCBC NISP Ajak Mahasiswa Berbagi Ide di IdeatiON 2019
Program IdeatiON 2019. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Bank OCBC NISP kembali mengadakan program IdeatiON 2019 setelah diluncurkan pertama kali pada 2018 lalu.

Program IdeatiON ini merupakan ajang bagi generasi muda terutama mahasiswa untuk dengan percaya diri dan berani memberikan ide inovasi positif bagi perbankan untuk Indonesia yang lebih baik. Pada tahun ini, program IdeatiON mengambil tema “Banking for Better Indonesia”.

“Sesuai dengan brand essence kami yakni mutual growth driven by knowledge, Bank OCBC NISP berkomitmen untuk bertumbuh dan berkembang bersama masyarakat dengan berbagi pengetahuan melalui solusi produk, layanan dan inisiatif yang kami hadirkan. Salah satunya, kami wujudkan dengan menghadirkan program IdeatiON, dimana kami melibatkan masyarakat yakni mahasiswa untuk memberikan ide inovasi positif agar dapat membantu mentransformasi industri perbankan agar tetap relevan dengan perkembangan kebutuhan masyarakat Indonesia," ujar Julie Anwar, Head of Human Capital Bank OCBC NISP.

 Sebagai salah satu pelaku di industri perbankan, Bank OCBC NISP memiliki tanggung jawab untuk ambil bagian dalam meningkatkan literasi dan inklusi keuangan khususnya pemanfaatan inovasi digital.

Terlebih Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan di 2016 menunjukkan bahwa tingkat indeks literasi keuangan adalah 29,66% dan indeks inklusi keuangan adalah 67,82 persen.

“Berangkat dari fakta tersebut, diperlukan berbagai inisitiatif dari seluruh pelaku industri untuk belajar ide-ide kreatif dalam menjadikan Indonesia lebih baik salah satunya melalui peningkatan literasi dan inklusi keuangan. Saya melihat IdeatiON ini merupakan cara kreatif bagi perusahaan untuk belajar ide-ide baru yang relevan dan dapat menjadi kesempatan untuk mengembangkan bisnis perbankan. Selain itu, para peserta juga mendapatkan ilmu dan pengalaman yang akan menjadi bekal buat mereka untuk berkarya di masa mendatang,” jelas Rama Mamuaya, Founder and Chief Executive Daily Social.     

Mahasiswa yang ingin berpartisipasi dalam program IdeatiON 2019 ini dapat menyampaikan ide-ide terbaiknya dalam bentuk video, mengunggah ide tersebut ke channel Youtube, dan mendaftarkannya melalui website www.ocbcnisp.com mulai 7 Januari hingga 25 Maret 2019.

Peserta yang terpilih menjadi finalis akan mengikuti program Prototyping Workshop selama 2 hari yang akan dilaksanakan pada 10-11 April 2019.

Dengan tema “Banking for Better Indonesia”, program IdeatiON 2019 ajak mahasiswa untuk lebih percaya diri dan berani mengembangkan ide inovasi positif bagi perb

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News